Kapolri Dijadwalkan Lantik Satgas Anti Narkoba

id kapolri, jenderal badrodin haiti, satgas narkoba

Kapolri Dijadwalkan Lantik Satgas Anti Narkoba

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (FOTO ANTARA Lampung/Agus Setyawan)

termasuk perwakilan pemimpin redaksi surat kabar sebagai bentuk keikutsertaan media dalam upaya pemberantasan narkoba di Lampung.."
Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Badrodin Haiti dijadwalkan melantik Satuan Tugas Anti Narkoba di Gedung Serba Guna Universitas Lampung, Rabu (18/5) mendatang.

"Kapolri akan melantik sebanyak 10 ribu perwakilan Satgas Anti Narkoba yang telah dibentuk se-Provinsi Lampung," kata Kapolda Lampung, Brigjen Ike Edwin, di Bandarlampung, Senin.

Menurut dia, pelantikan ini hanya simbolis sebagai pertanda dimulainya tugas satgas dalam melakukan pengawasan serta pelaporan apabila terdapat gejala-gejala peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing.

"Rabu, yang dilantik sebanyak 2.500 kepala desa dan 7.500 anggota masyarakat termasuk perwakilan pemimpin redaksi surat kabar sebagai bentuk keikutsertaan media dalam upaya pemberantasan narkoba di Lampung," katanya.

Ia sangat berharap media melalui jurnalis yang melakukan peliputan kriminal hukum maupun umum dapat ikut serta berperan aktif dalam mempublikasikan keberadaan Satgas Anti Narkoba.

"Peran dan tugas satgas ini adalah kepanjangan tangan kepolisian guna memata-matai keberadaan peredaran narkoba di wilayahnya sehingga bisa dipangkas hingga ke dasar," kata dia.

Ia menyebutkan, publikasi itu diharapkan dapat mendorong seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif guna memberantas peredaran bahaya narkoba.