Telkomsel Hadirkan Layanan 4G LTE di Lampung

id Telkomsel Layani 4G di Lampung, Layanan 4G di Lampung, Telkomsel Lampung

Telkomsel Hadirkan Layanan 4G LTE di Lampung

Manajer Telkomsel Branch Lampung Eko Atmajaya (berkacamata) pada kegiatan bazar telkomsel 4G LTE di Mal Boemi Kedaton (MBK) Sabtu, (14/5) (FOTO: ANTARA Lampung/Agus Wira Sukarta)

"Tujuan Telkomsel serius membangun 4GLTE adalah untuk memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggan," ujarnya pula.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Telkomsel menghadirkan layanan 4G LTE di Provinsi Lampung untuk memenuhi kebutuhan layanan data untuk berinternet cepat dan baik bagi masyarakat daerah itu.

"Keberadaan jaringan 4G LTE diharapkan memberikan kontribusi peningkatan bisnis dan perkembangan ekonomi yang lebih cepat lagi bagi pelaku bisnis, maupun peningkatan informasi pendidikan, kesehatan maupun lainnya di kota Bandarlampung dan beberapa kota kabupaten lainnya yang terus terkoneksi dengan layanan internet," kata Manager Telkomsel Branch Lampung Eko Atmaja, di Bandarlampung, Sabtu (14/5).

Ia menyebutkan, upaya Telkomsel untuk mendekatkan dan memperkenalkan layanan 4G LTE bagi masyarakat Lampung, digelar kegiatan bazar telkomsel 4G LTE pada 10 hingga 15 Mei 2016 yang kegiatannya dipusatkan di Mal Boemi Kedaton (MBK).

Acara itu, lanjutnya, merupakan upaya Telkomsel untuk menghadirkan ekosistem 4G LTE yang lengkap kepada para pelanggan, serta upaya mengedukasi publik akan layanan 4G LTE, sehingga dapat segera diadopsi oleh lebih banyak lagi masyarakat Bandarlampung yang memanfaatkan jaringan 4G LTE Telkomsel.

"Telkomsel berkomitmen agar ekosistem 4G LTE tersebar secara merata ke seluruh wilayah Lampung yang telah memiliki jaringan 4G LTE. Setelah Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Palembang dan kota besar lainnya, kali ini kami ingin memastikan bahwa layanan 4G LTE di Lampung lengkap," katanya lagi.

Menurutnya, tidak hanya dari sisi jaringan, namun juga ketersediaan ponsel 4G dan berbagai aplikasi yang dapat bermanfaat bagi pelanggan, serta penyediaan 'booth' penggantian kartu biasa ke kartu SIM (kartu khusus untuk 4G) dengan penukaran secara gratis.

Kelengkapan ekosistem 4G LTE menjadi amat penting agar layanan ini dapat segera diadopsi dengan baik dan dirasakan oleh masyarakat di Kota Bandarlampung.

Telkomsel terus berkomitmen untuk mengembangkan LTE di kota-kota berikutnya, seiring dengan tumbuh kebutuhan pelanggan dan ketersediaan handset 4G yang lebih murah (low-end) di Lampung.

Ia menjelaskan, sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.500 eNode B (BTS 4G) di berbagai wilayah di Indonesia dan beberapa kota tambahan yang kini sudah dilayani telkomsel 4G LTE dan dapat menikmati pengalaman digital mobile lifestyle terbaik, untuk wilayah Sumatera 4G LTE telah dapat digunakan di wilayah Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Bangka Belitung, Palembang dan Lampung.

Telkomsel konsisten untuk menghadirkan layanan 4G LTE dengan kualitas yang sesuai harapan pelanggan. Berbagai upaya peningkatan kualitasterus kami lakukan, termasuk memperluas ketersediaan layanan yang didukung oleh ekosistem yang lengkap dari sisi device, network dan application.

"Tujuan Telkomsel serius membangun 4G LTE adalah untuk memberikan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik bagi pelanggan," ujarnya pula.

Eko menjelaskan, saat ini pun pelangan 4G di jaringan telkomsel telah mencapai 5 juta, dan pertumbuhan ini juga didukung oleh penyebaran network coverage yang merata dan diharapkan hingga akhir tahun 2016 Telkomsel dapat melayani 12 juta pelanggan 4GLTE.

"Dalam menggelar jaringan 4G, kami selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 80 persend ari wilayah digelarnya jaringan, sehingga konektivitas pelanggan dengan layanan telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas secara mobile," kata dia pula.