Video langkah pertama bayi Koala ditonton 100 ribu kali lebih

id koala australia, langkah pertama, bayi koala

Video langkah pertama bayi Koala ditonton 100 ribu kali lebih

ilustrasi - Seekor koala Australia melihat ke arah kamera saat duduk di atas sebuah ranting di kandangnya (arsip/REUTERS/David Gray)

Beerwah, Australia (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Bayi pertama koala, yang lahir di Kebun Binatang Australia pada musim ini sudah mulai menjelajahi lingkungan barunya dan lebih dari 100 ribu orang melalui media sosial menyaksikannya keluar dari kantung induknya.

Bayi koala jantan belum bernama itu, yang ketika dilahirkan enam bulan lalu tak lebih besar dari permen lunak, adalah bayi pertama dari 13 yang lahir pada musim ini, yang keluar dari kantung induknya.

Video dua menit itu menunjukkan bayi koala tersebut menggaruk badannya dan ibunya, Ash, serta mencoba menggigit cabang pohon dan memanjat kembali ke kantungnya. Video itu dilihat lebih dari 104.000 kali sejak diunggah ke Facebook oleh kebun binatang itu pada 27 April 2016.

Bayi koala itu akan tinggal dengan ibunya selama setidak-tidaknya satu tahun saat ia mempelajari keterampilan penting, seperti, memanjat, sebelum hidup mandiri.

Ketertarikan publik pada kegiatan koala selalu tinggi. Kebun binatang Australia yang terletak di Queensland mengatakan pariwisata yang terinspirasi koala mencapai nilai 3,375 miliar dolar Australia setiap tahun.
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar