Leicester diambang juara usai imbang kontra United

id martial, piala fa, anthony martial, van gaal, vardy

Leicester diambang juara usai imbang kontra United

Penyerang Leicester Jamie Vardy (www.express.co.uk)

London, (Antara/Reuters) - Leicester City harus menunggu setidaknya selama satu hari lagi untuk memastikan gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya bagi mereka, setelah bermain imbang 1-1 dengan Manchester United di Old Trafford pada Minggu.

Pasukan Claudio Ranieri gagal mencuri kemenangan yang akan membuat mereka dinobatkan sebagai juara, namun mereka akan dimahkotai gelar juara jika tim peringkat kedua Tottenham Hotspur, yang tertinggal delapan angka dari mereka, gagal mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge, di mana mereka tidak pernah di tempat itu sejak 1990.

"Ini sangat berat. Manchester United mendominasi penguasan bola dan kami harus bekerja keras dan tampil gigih. Ini adalah satu angka dan merupakan langkah ke arah yang benar," kata kapten Leicester Wes Morgan kepada para pewarta.

Harapan-harapan bahwa Leicester akan berjaya pada Minggu menguap pada awal pertandingan ketika penyerang Anthony Martial membawa United memimpin dengan penyelesaian kaki kanan dari umpan silang Antonio Valencia pada menit kedelapan.

Kapten Morgan kemudian menanduk bola untuk menyamakan kedudukan dari tendangan bebas Danny Drinkwater, dan tim tamu berpikir mereka layak mendapat tendangan penalti ketika Riyad Mahrez berbenturan dengan Marcos Rojo di kotak penalti United, namun tanpa Jamie Vardy yang sedang diskors, mereka kekurangan daya ancamnya dalam situasi serangan balik.

"Itu terbukti menjadi gol penting dan untuk mencetak gol di Old Traford merupakan perasaan hebat," kata Morgan.

"Menurut saya, saya lebih baik daripada pengawal saya dan bola apapun yang berada di dekat saya, menurut saya, saya menyentuhnya. Itu bukan milik kami sampai kami mendaratkan dua tangan di trofi."

Leicester menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Drinkwater diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua lima menit sebelum pertandingan usai.

Sang gelandang kini akan absen pada pertandingan Leicester selanjutnya saat mereka menjamu Everton, ketika kemenangan akan mengamankan gelar bahkan meski seandainya Tottenham mengalahkan Chelsea.

"Kami tahu itu akan berat," kata bek Leicester Danny Simpson.

"Hal terakhir yang Anda inginkan adalah tertinggal 0-1 di awal pertandingan, namun kredit layak diberikan kepada para pemain. Kami gembira dengan raihan satu angka ini -- akan bagus untuk mampu menang di sini. Kami akan berusaha dan bersama-sama pada esok hari dan menyaksikan pertandingan (Chelsea melawan Tottenham). Kami akan pergi (menonton) dan melihat apa yang terjadi."

United naik satu posisi di klasemen untuk menghuni peringkat kelima, namun tertinggal empat angka dari tim peringkat keempat Manchester City, yang menguasai posisi terakhir untuk kualifikasi Liga Champions, dengan tiga pertandingan tersisa.