Fury sebut Klitscho sebagai petinju membosankan

id Fury sebut Klitscho sebagai petinju membosankan

Fury sebut Klitscho sebagai petinju membosankan

Tyson Fury mengalahkan Wladimir Klitschko pada pertarungan pertama mereka. (Getty Images/sportsonearth.com)

Cologne (Antara/Reuters) - Juara tinju kelas berat dunia asal Britania Tyson Fury menuding Wladimir Klitschko sebagai petinju membosankan, tidak berani mengambil resiko ketika ia menaikkan tensi menjelang pertandingan ulangan antara keduanya yang akan dilangsungkan pada Juli.
        
Fury mengejutkan petinju asal Ukraina Klitschko di Dusseldorf pada November untuk memenangi sabuk-sabuk WBA, WBO, dan IBF, meski sejak itu ia telah melepaskan gelar IBFnya, yang diklaim oleh sesama petinju Britania Anthony Joshua.
        
"Wladimir merupakan petarung tanpa resiko," kata Fury, yang akan mempertaruhkan sabuk-sabuknya ketika ia menghadapi Klitschko di Manchester pada 9 Juli, pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis.
        
"Ia tidak ingin mengambil resiko apapun maka ia mungkin mengatakan pertandingan bagus yang akan ia jalani dan berusaha untuk bertarung, namun saya belum melihatnya dalam semua pertarungannya. Satu-satunya hal menghibur yang pernah dialaminya adalah ketika ia kalah KO. maka itulah yang terjadi ketika ia berusaha untuk bertarung."
   
Klitschko telah menjadi juara dunia sejak 2006 ketika ia menang angka atas Fury, yang tidak terkalahkan dalam 25 pertarungan profesionalnya -- 18 di antaranya menang KO.
        
Petinju Ukraina itu sebelumnya menyebut Fury sebagai badut, ledekan yang ditepis oleh sang petinju Britania.
        
"Saya hanya ingin mengalamatkan apa yang dikatakan Wladimir mengenai badut," ucapnya. "Sebut saya badut, sebut saya aksi sirkus, sebut saya gemuk, jelek, botak. Bahkan sebut saya penuntut jika Anda ingin, namun jangan sebut saya Wladimir Klitshcko karena itu merupakan suatu penghinaan."