Tanggamus Targetkan Juara Umum Mtq Provinsi Lampung

id sekab tanggamus, mukhlis basri, tuan rumah mtq, tingkat provinsi, juara umum, kotaagung

Tanggamus Targetkan Juara Umum Mtq Provinsi Lampung

Sekretaris Kabupaten Tanggamus Mukhlis Basri (ist)

...Sebagai tuan rumah, Kabupaten Tanggamus menargetkan menjadi juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-44, kata Mukhlis Basri...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Kabupaten Tanggamus menargetkan menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran ke-44 tingkat Provinsi Lampung, di Kota Agung, Tanggamus 20 April hingga 27 April 2016.

"Sebagai tuan rumah, Kabupaten Tanggamus menargetkan menjadi juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-44," kata Sekretaris Kabupaten Tanggamus yang juga Ketua Umum Pelaksana MTQ ke-44 tingkat Provinsi Lampung, Mukhlis Basri, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi, baik dari pembukaan hingga penutupan.

Pihaknya akan konsisten menggunakan qori dan qoriah putra daerah Tanggamus yang telah ditempa secara intensif dalam enam bulan terakhir di pesantren-pesantren yang ada di Tanggamus.

Mukhlis Basri menambahkan, rencananya pada pembukaan MTQ ke-44, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin akan hadir, selain itu untuk memeriahkan acara pihaknya juga akan mengundang Band Wali serta grup nasyid dari Bandarlampung.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) telah menggelar Rakerda XXII guna memantapkan penyelenggaraan MTQ Ke-44 Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus.

Sekretaris LPTQ Provinsi Lampung Nerizon menjelaskan bahwa Rakerda XXII LPTQ Provinsi Lampung Tahun 2016 selain bertujuan untuk mengadakan evaluasi pelaksanaan program yang telah ditetapkan, juga guna memantapkan penyelenggaraan MTQ Ke-44 Tahun 2016 serta memantapkan konsolidasi organisasi dan menunjuk penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017.

"Diharapkan dengan Rakerda ini dapat disusun program prioritas LPTQ provinsi dan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta menghimpun informasi terkait penyelenggaraan MTQ Ke-44 Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus," jelasnya.

Ketua I LPTQ Suhaili menjelaskan bahwa MTQ Ke-44 Tingkat Provinsi Lampung di Kota Agung Kabupaten Tanggamus akan dilaksanakan pada 20 sampai dengan 27 April 2016.

Selain itu, LPTQ juga akan mengusulkan kepada Gubernur Lampung untuk menetapkan Pesawaran dan atau Kabupaten Tulang Bawang Barat dan atau Kota Bandarlampung sebagai penyelenggara dan tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-45 Tingkat Provinsi Tahun 2017 serta menambahkan golongan musabaqah pada cabang MTQ sesuai dengan cabang dan golongan yang akan dimusabaqahkan pada MTQ Tingkat Nasional Tahun 2018 diantaranya Musabaqah Fahmil Qur`an dan Musabaqah Syarhil Qur`an untuk putra dan putri.(Ant)