Satlak Periksa Kesiapan Atlet PON XIX Lampung

id danrem 043 gatam, senjata api, danrem tinjau work shop

Satlak Periksa Kesiapan Atlet PON XIX Lampung

Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung Kol Inf Joko P Putranto (Foto Penerm Gatam)


Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung Kol Inf Joko P Putranto selaku Ketua Satuan Pelaksana Pekan Olahraga Nasional XIX Provinsi Lampung meninjau pelaksanaan lokakarya cabang olahraga yang lolos pada PON yang akan diselenggarakn di Jawa Barat itu.

"Di tengah kesibukannya Danrem Gatam menyempatkan diri untuk meninjau kegiatan workshop cabang olahraga, sekaligus untuk mengecek persiapan atlet Lampung menghadapi PON di Jawa Barat nanti," kata Kepala Penerangan Korem Gatam Mayor Inf CH Prabowo, dalam keterangan tertulis yang diterima, di Bandarlampung, Jumat.

Workshop itu berlangsung di Rumah Makan Kayu Sukarame, Bandarlamung, Kamis (14/4).

Menurutnya, Danrem 043 Gatam yang juga Ketua Satlak PON XIX 2016 Lampung itu ingin memastikan pelaksanaan kegiatan workshop tersebut berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

Workshop tersebut dilaksanakan selama tiga hari dari 13 sampai dengan 15 April 2016, dan diikuti oleh para pelatih maupun instruktur dari masing-masing cabang olahraga yang lolos PON XIX.

Narasumber workshop Drs Paulus L Pesurnay dalam presentasinya berpesan kepada para pelatih dan instruktur semua cabang olahraga supaya menyusun strategi pemenangan (winning strategy) menghadapi PON XIX.

"Saya berpesan kepada para pelatih dan instruktur cabang olahraga untuk menyusun strategi pemenangan," kata Paulus pula.

Hal lain yang perlu dicermati oleh pelatih adalah mencatat prestasi atlet yang sudah mendekati prestasi emas dari atlet provinsi lain, dengan begitu pelatih bisa menerapkan latihan yang terkonsentrasi pada target untuk meraih kemenangan, katanya lagi.

Menyinggung tentang target yang akan dicapai pada PON XIX Jawa Barat nanti, kekuatan lawan harus diperhitungkan semua cabang olahraga yang dipertandingkan, ujar Paulus.

Ia menyatakan, Provinsi Lampung mempunyai banyak peluang untuk mendulang medali dari beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON XIX nanti.***4***