Pemprov Berharap Unila Segera Buka Prodi Kepariwisataan

id Pemprov lampung, Berharap Unila Segera Buka Prodi Kepariwisataan , fahrizal darminto

Pemprov Berharap Unila Segera Buka Prodi Kepariwisataan

Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto (ist)

...Pemprov Lampung berharap prodi kepariwisataan yang rencananya akan dibuka Unila ditargetkan sudah menerima mahasiswa baru pada tahun 2017 mendatang, kata Fahrizal Darminto...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan Universitas Lampung (Unila) membuka program studi kepariwisataan pada 2017 mendatang.

"Pemprov Lampung berharap prodi kepariwisataan yang rencananya akan dibuka Unila ditargetkan sudah menerima mahasiswa baru pada tahun 2017 mendatang," kata Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, Pemprov Lampung mulai fokus mengembangkan sektor pariwisata, dimana pengembangan pariwisata terus ditingkatkan baik dari segi infrastruktur maupun fasilitas, mengingat Lampung memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

Karena itu, lanjutnya, diperlukan dukungan sumber daya manusia yang mumpuni dan Pemprov Lampung telah berkoordinasi dengan Unila yang dalam waktu dekat akan membuka prodi pariwisata untuk menyiapkan sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

Menurut Fahrizal, pemprov telah melakukan rapat koordinasi dengan rektor Unila dan akan dilanjutkan dengan rapat-rapat teknis lainnya untuk merampungkan pembukaan fakultas tersebut terutama masalah perizinan.

Sebelumnya, Rektor Universitas Lampung Hasriadi Mat Akin, mengatakan Unila beberapa waktu lalu telah melakukan pembicaraan bersama Kementerian Pariwisata terkait dengan rencana pembentukan program studi pariwisata.

"Unila saat ini telah menyiapkan rancangan awal pembentukannya, baik dari segi administrasi maupun hal-hal yang bersifat teknis lainnya," ujarnya.

Namun demikian, pihak Unila juga mengharapkan adanya peran Pemerintah Provinsi Lampung dalam kaitannya dengan dukungan penguatan dalam proses administrasi perizinan agar dapat segera diterima oleh pemerintah pusat, yang dalam hal ini pihak Dikti. (Ant)