Delegasi Malaysia Dijadwalkan Kunjungi Lampung Untuk Investasi

id Asisten Ekonomi Pembangunan, Sekretariat Provinsi Lampung, Adeham

Delegasi Malaysia Dijadwalkan Kunjungi Lampung Untuk Investasi

Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung Adeham (ist)

...Beragam potensi alam yang ada di Provinsi Lampung semakin dilirik oleh pasar mancanegara, kata Adeham...
Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Delegasi Malaysia dan tim pengusaha nasional Tanri Abeng dijadwalkan akan mengunjungi Provinsi Lampung untuk menjajaki investasi bisnis di daerah itu.

"Beragam potensi alam yang ada di Provinsi Lampung semakin dilirik oleh pasar mancanegara. Hal ini terbukti dengan rencana kunjungan Delegasi Malaysia dan Tim Tanri Abeng ke Provinsi Lampung terkait investasi bisnis," kata Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretariat Provinsi Lampung Adeham di Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan bahwa menindaklanjuti hasil audiensi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dengan PT Pelindo II Cabang Panjang beberapa waktu lalu. Pemerintah Provinsi Lampung akan menerima kunjungan delegasi Malaysia dan tim Tanri Abeng, yang direncanakan pada Kamis (7/4) yang berencana investasi bisnis di sektor perkebunan dan berbagai sektor potensial di di provinsi ini.

"Provinsi Lampung memiliki berbagai potensi di sektor perkebunan, pariwisata, pertanian, industri, serta berbagai potensi lainnya, untuk itu kami sangat membuka peluang bagi investor asing yang serius ingin menanamkan modalnya di Provinsi Lampung," ujarnya.

Asisten Bidang Ekbang menjelaskan bahwa pihaknya telah memantapkan persiapan dalam penyambutan kunjungan tersebut. "Kami telah mengumpulkan satuan kerja terkait untuk pembagian tugas dalam acara kunjungan Delegasi Malaysia dan Tanri Abeng ke Provinsi Lampung. Diharapakan kunjungan ini berlangsung lancar dan berkelanjutan," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung Tony L. Tobing menanggapi terkait investor asing, Provinsi Lampung saat inu menjadi tempat pemodal asing yang berencana menanamkan modalnya di sini.

"Memang tampaknya Lampung sedang menjadi primadona. Tercatat sudah beberapa kali kunjungan investor asing yang diterima oleh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung," ujarnya.

Karena itu, pihaknya berharap kedatangan para investor dapat turut ambil bagian dalam memajukan Provinsi Lampung dan diharapkan investor asing yang datang dapat mempercepat pembangunan ekonomi di provinsi ini  (Ant)