Pemkot Bandarlampung Bangun Gedung Dinas Kesehatan

id pemkot bandarlampung, logo pemkot, dinkes bandarlampung

Pemkot Bandarlampung Bangun Gedung Dinas Kesehatan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN. (Foto: ANTARA LAMPUNG/Budisantoso Budiman)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung akan melakukan pembangunan gedung Dinas Kesehatan dengan anggaran senilai Rp9,2 miliar pada tahun 2016 ini.

"Tahun ini kami akan melakukan pembangunan gedung Dinas Kesehatan, dan lokasinya pada bekas kantor BPMP Kota Bandarlampung," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Tirta, di Bandarlampung, Kamis.

Pembangunan gedung itu direncanakan akan menghabiskan anggaran Rp9,2 miliar, dengan lokasi pada bekas kantor Badan Perizinan dan Penanaman Modal (BPMP) di Jalan Pertiwi Waypengubuan No.3 Pahoman.

Dinas PU Bandarlampung telah melakukan penaksiran nilai bangunan atas kantor BPMP tersebut dan harganya mencapai Rp8 juta.

"Taksiran nilai bangunan Rp8 juta karena bangunan sudah tua yang dibangun tahun 1980," katanya lagi.

Saat ini, Dinas PU setempat sedang menyelesaikan penilaian, sehingga proses lelang belum dilakukan.

"Kalau sudah dihancurkan kemungkinan akan dimulai proses lelang untuk pembangunan gedung baru Dinkes Bandarlampung itu," kata dia.

Pembangunannya akan dilakukan dalam satu tahun anggaran, ditargetkan tahun 2017 Dinkes Kota Bandarlampung sudah memiliki gedung baru.

"Kemungkinan kantor lama Dinkes juga akan direnovasi tahun depan. Sedangkan kantor BPMP semua pindah ke Gedung Semergou satu atap," katanya.