Bupati Waykanan minta Satpol PP jaga Islamic Center

id islamic center waykanan, raden adipati surya, jaga islamic center waykanan

Bupati Waykanan minta Satpol PP jaga Islamic Center

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya (Foto Antaralampung.com/Emir FS)

...Sudah banyak permintaan dari sejumlah tokoh agama, pemuda, masyarakat agar Pemkab Waykanan mengembalikan fungsi Islamic Center sebagaimana pusat keagamaan," tegas Raden Adipati...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) – Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menjaga komplek Islamic Center agar tidak disalahgunakan dan benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan agama Islam.

"Saya minta Satpol PP menjaga Islamic Center ini secara bergantian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya saat meninjau komplek Islamic Center Waykanan, Selasa.

Islamic Center harus dijaga dengan baik karena merupakan simbol dari umat muslim. Bahkan bila bangunan yang ada di lingkungan Masjid Agung Islamic Center ini dapat dimanfaatkan, bisa memberikan pemasukan bagi pemerintah daerah sebagai pendapatan asli daerah.

"Gedung ini tidak terawat lagi, bahkan bila ingin digunakan harus diperbaiki dan dibersihkan, termasuk lampu-lampunya. Ke depan saya harap tidak boleh terlantar lagi. Instansi terkait harus menjaga dan merawat agar simbol umat muslim ini dapat terlihat megah," kata Bupati.

Ia sangat menyayangkan dengan terlantarnya Islamic Center itu sebagai simbol agama telah disalahgunakan oleh sejumlah anak muda untuk tindakan yang tidak pantas.

"Sudah banyak permintaan sejumlah tokoh agama, pemuda, masyarakat agar Pemkab Waykanan mengembalikan fungsi Islamic Center sebagaimana pusat keagamaan," tegas Raden Adipati.

Ke depan, Bupati mengharapkan, agar gedung Islamic Center dapat digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya. (Ant)