Leicester semakin terdepan

id leicester city, liga inggris, vardy, james vardy

 Leicester semakin terdepan

Jamie Vardy, "mesin gol" Leicester (metro.co.uk)


London, (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Leicester City semakin dekat untuk meraih gelar ketika Tottenham Hotspur menyia-nyiakan untuk peluang memuncaki klasemen dengan kekalahan di markas West Ham United, dan dua pesaingnya di papan atas Arsenal dan Manchester City juga kalah pada Rabu.

Setelah Leicester bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion pada Selasa, Tottenham dapat melampaui mereka dengan keunggulan selisih gol namun harapan itu dikandaskan oleh gol awal dari tandukan Michail Antonio di Upton Park untuk mengakhiri laju enam kemenangan.

Situasi bahkan menjadi lebih baik bagi Leicester asuhan Claudio Ranieri, ketika tim peringkat ketiga Arsenal dan Manchester City, yang menghuni peringkat keempat, menelan kekalahan-kekalahan yang menyakitkan.

Arsenal dicemooh setelah kalah 1-2 dari tamunya Swansea City, di mana Wayne Routledge dan Ashley Williams menjadi pencetak gol, sedangkan kegembiraan Manchester City berkat keberhasilan mereka menjuarai Piala Liga pada Minggu hanya berusia pendek ketika Liverpool melakukan balas dendam dengan kemenangan 3-0 di Anfield.

Dengan sepuluh pertandingan tersisa, Lecicester memiliki 57 angka, Tottenham 54 angka, Arsenal 51 angka, dan City, yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, 47 angka, unggul atas Manchester United berkat selisih gol setelah gol Juan Mata membawa mereka menang 1-0 atas Watford.

West Ham, dengan 46 angka, juga berada dalam persaingan untuk masuk kualifikasi Liga Champions.

Di sisi lain klasemen, keterpurukan Newcastle United bertambah buruk ketika kalah 0-1 di markas Stoke City, yang membuat mereka menghuni peringkat kedua dari bawah dengan 24 angka.