Danrem Gatam Minta Primkop Kartika Mampu Berkompetisi

id Danrem Gatam Minta Primkop Berkompetisi, Danrem Gatam Lampung, Primkop Kartika Gatam

"Primer Koperasi Kartika Gatam harus mampu berkompetisi serta berdampingan dengan pelaku ekonomi baik BUMN maupun swasta," ujar Danrem 043/Gatam Lampung Kol Inf Joko P Putranto pula.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Komandan Korem 043/Garuda Hitam Lampung Kol (Inf) Joko P Putranto minta Primer Koperasi Kartika Gatam harus mampu berkompetisi serta berdampingan dengan pelaku ekonomi baik BUMN maupun swasta.

Danrem Gatam itu, pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-40 Primkop Kartika Gatam tutup buku tahun 2015 di aula Graha Sudirman Makorem Gatam, di Bandarlampung, Senin (29/2), dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Utten Simbolon, mengingatkan hendaknya RAT ini dapat dijadikan momentum untuk menggali hal-hal yang lebih baik dalam menentukan langkah-langkah pembinaan di masa yang akan datang.

Tema yang diusung dalam RAT Primkop Kartika Gatam adalah "Melalui Semangat Pengabdian Disertai Rasa Memiliki, Rasa Mencintai dan Rasa Bertanggungjawab, Kita Bangun Koperasi Kartika yang Tangguh, Mandiri dan Profesional".

Lebih lanjut Danrem 043/Gatam dalam amanatnya itu mengharapkan agar Primkop Kartika Gatam terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS di lingkungan Korem Gatam beserta keluarganya.

"Primer Koperasi Kartika Gatam harus mampu berkompetisi serta berdampingan dengan pelaku ekonomi baik BUMN maupun swasta," ujarnya pula.

Hal itu, kata Danrem lagi, dapat dicapai bila pengurusnya mampu menangkap peluang pasar yang ada, sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang optimal dan keberhasilan koperasi bukan semata-mata dilihat dari besar sisa hasil usaha (SHU) tetapi yang lebih penting lagi bagaimana keberadaan Primkop Kartika dapat bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh anggota dengan menyediakan kebutuhan anggota dengan harga yang terjangkau.

Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor Inf CH Prabowo menjelaskan bahwa Primer Koperasi Kartika Gatam Lampung didirikan tahun 1974 dengan Badan Hukum No: 222/BH/08/1974 yang beralamat di Jl Teuku Umar No. 85 Penengahan, Bandarlampung.

Dia menyatakan, untuk menambah semarak RAT kali ini, Primkop Kartika Gatam menyediakan tiga hadiah utama dan 10 hadiah doorprize lainnya. Tiga hadiah utama langsung diserahkan Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Utten Simbolon kepada para pemenang, yakni Pujiono (PNS) berupa satu unit lemari es, Sertu Suradi satu unit mesin cuci, dan Serma Indra Risya berupa satu unit televisi 17 inci.

RAT ke-40 Primkop Kartika Gatam Tutup Buku Tahun 2015 dihadiri anggota 250 orang dari 297 orang jumlah keanggotaan, dan berlangsung tertib, aman, dan lancar.