Warga Lampung Tengah Serahkan Senjata Rakitan

id Warga Serahkan Senjata Rakitan, Penyerahan Senjata Api Rakitan, Senjata Api Rakitan

Senjata yang diserahkan itu 53 pucuk, yaitu 4 pucuk laras panjang, 1 pucuk bareta, 4 pucuk softgun modifikasi, 1 pucuk bom asap, 44 pucuk senjata Colt rakitan, amunisi 33 butir (jenis FNC empat butir, FN 12 butir, dan Colt 17 butir).
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kodim 0411/Lampung Tengah menerima 53 pucuk senjata api rakitan dari warga binaan setempat.

Kepala Penerangan Korem 043/Garuda Hitam Lampung Mayor Inf CH Prabowo menjelaskan, senjata yang diserahkan secara sukarela kepada pihak Korem 043/Garuda Hitam dari warga binaan Kodim 0411/Lampung Tengah itu langsung diterima Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah Letkol Inf Jajang Kurniawan SIP, Rabu (24/2), pukul 10.00 WIB di Makodim Lampung Tengah di Gunung Sugih.

Senjata yang diserahkan itu sebanyak 53 pucuk, yaitu empat pucuk laras panjang, satu pucuk bareta, empat pucuk softgun modifikasi, satu pucuk bom asap, 44 pucuk senjata Colt rakitan, amunisi 33 butir (jenis FNC empat butir, FN 12 butir, dan Colt 17 butir).

Menurut Prabowo, selain kegiatan penyerahan senjata api ilegal dari masyarakat, Kodim 0411/Lampung Tengah juga mengadakan bakti sosial, di antaranya pelayanan KB gratis dan donor darah, bekerjasama dgn PMI dan BKKBN Kota Metro.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Korem 043/Gatam Letkol Inf Edwin Gunawan SH, perwakilan dari Dispen TNI AD Mayor CAJ Luther Bangun, Forkopimda Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Metro, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, para pasi Kodim 0411/Lampung Tengah, para komandan koramil dan para babinsa yang ada di jajaran Kodim 0411/Lampung Tengah.