Warga Mesuji Kembali Serahkan 36 Senjata Rakitan

id Warga Mesuji Serahkan Lagi Senjata Api, Warga Mesuji Serahkan Senjata Api, Penyerahan Senjata Api Rakitan

"Korem 043/Garuda Hitam sangat mengapresiasi tindakan dan langkah dari masyarakat Mesuji yang dengan sukarela menyerahkan senjata api ilegal kepada kami," ujarnya lagi.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Korem 043/Garuda Hitam Lampung kembali menerima 36 pucuk senjata api rakitan dari masyarakat Kabupaten Mesuji.

Kepala Penerangan Korem 043/Garuda Hitam Lampung Mayor Inf CH Prabowo menjelaskan, penyerahan senjata api rakitan itu dilakukan warga Mesuji secara sukarela kepada pihak Korem 043/Garuda Hitam diwakili Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Inf Endar Setyanto, Rabu (24/2), pukul 10.00 WIB, di Desa Boko Poso Kecamatan Serdang Kabupaten Mesuji.

Senjata yang diserahkan itu sebanyak 36 pucuk, yaitu 34 pucuk senjata api laras pendek dan dua pucuk senjata api laras panjang.

Menurut Prabowo, penyerahan senjata api dari masyarakat Mesuji itu merupakan yang kedua kalinya, menyusul penyerahan yang pertama pada 26 November 2015 sebanyak 27 pucuk senjata api.

Dia menegaskan, masyarakat yang sudah sukarela menyerahkan senjata apinya itu, sehingga pihak Korem 043/Garuda Hitam akan melindungi identitas mereka.

"Korem 043/Garuda Hitam sangat mengapresiasi tindakan dan langkah dari masyarakat Mesuji yang dengan sukarela menyerahkan senjata api ilegal kepada kami," ujarnya lagi.

Hadir pada acara penyerahan senjata api ilegal itu, Bupati Mesuji Khamamik diwakili Asisten III Pemkab Mesuji Rizal Fauzi, Kapolres Mesuji, unsur Muspida Kabupaten Mesuji, serta pejabat dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) Kol Inf Benny Bintoro.