Polda Metro akui kantongi bukti dari "AFP"

id Kabid humas polda metro jaya, kombes pol, m iqbal, kombes m iqbal

Kombes Mohammad Iqbal (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

...Kami sudah mengidentifikasi semua saksi yang cukup penting, backgroundnya ada di Australia," kata Mohammad Iqbal...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Penyidik Polda Metro Jaya mengaku mendapatkan informasi penting dan alat bukti dari "Australia Federation Police" (AFP) terkait tersangka Jessica Kumala Wongso yang diduga terlibat pembunuhan Wayan Mirna Salihin alias Mirna (27).

"Kami sudah mengidentifikasi semua saksi yang cukup penting, backgroundnya ada di Australia," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta Rabu.

Iqbal mengatakan penyidik Polda Metro Jaya telah memberikan informasi yang cukup signifikan untuk menguatkan alat bukti kasus pembunuhan Mirna.

Diungkapkan Iqbal, polisi mendapatkan latar belakang saksi dan tersangka Jessica secara detail yang dijadikan alat bukti untuk dikuatkan.

Iqbal menegaskan penyidik tidak kekurangan alat bukti namun berupaya menguatkan dan telah mengalami kemajuan namun hal itu tidak dapat disampaikan kepada publik.

"Nanti jaksa yang akan menyampaikan," ujar Iqbal.

Iqbal menambahkan proses penyidikan masih berlangsung dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak keluarga, ahli dan karyawan kafe termasuk tersangka Jessica.

Sebelumnya, Wayan Mirna Salihin alias Mirna meninggal dunia usai meminum kopi Es Vietnamens di Restauran Olivia di West Mall Grand Indonesia Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu (6/1).

Awalnya teman korban Jessica Kumala Wongso tiba lebih awal dibanding Mirna dan seorang rekan lainnya Hani di gerai tersebut pada pukul 16.09 WIB.

Jessica memesan minuman Cocktail dan Fashioned Sazerac untuk dirinya Hani, sedangkan Mirna dipesankan Es Vietnam Kopi.

Korban Mirna dan Hani datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Mirna menyeruput minuman Es Vietnam Kopi namun korban kejang-kejang setelah minum sekali sedot.

Korban sempat dibawa ke klinik di pusat perbelanjaan terkenal tersebut lalu dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta Pusat.

Mirna meninggal dunia usai mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut. (Ant)

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar