Presiden tekankan perlunya "Branding" wisata Danau Toba

id presiden jokowi, presiden joko widodo, dstinasi wisata, danau toba

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Irfan Anshori)

...Saya juga menekankan agar disiapkan 'branding' untuk pemasarannya, kata Presiden Jokowi...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan perlunya untuk segera disiapkan "branding" wisata pemasaran bagi Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas yang akan dikembangkan lebih optimal mulai tahun ini.

"Saya juga menekankan agar disiapkan 'branding' untuk pemasarannya," kata Presiden Jokowi ketika membuka rapat terbatas (ratas) dengan topik Rencana Pengembangan Destinasi Pariwisata Danau Toba dan Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba di Kantor Presiden Jakarta, Selasa.

Mantan Gubernur DKI itu ingin agar pelayanan-pelayanan dan fasilitas pendukung pariwisata di kawasan itu disiapkan dengan standar internasional.

Selain itu, Presiden meminta agar atraksi wisata yang disajikan di dalamnya terus dikembangkan agar lebih berkelas.

"Atraksi-atraksi seni budaya dengan koreografi yang baik, desain menarik yang mempunyai kelas," tuturnya.

Presiden sekaligus meminta agar kawasan di sekitar Danau Toba diperkuat konektivitas dan aksesibilitasnya.

Khusus untuk aksesibilitas Jokowi ingin agar pelabuhan, bandara, dan jalan disiapkan infrastrukturnya dengan lebih baik.

"Saya lihat dua minggu yang lalu atau tiga minggu lalu sudah dilakukan kunjungan ke Danau Toba oleh Pak Menko Maritim, Menteri PUPR, dan juga Menpar dan kita harapkan nantinya juga segera ditindaklanjuti di lapangan," ujarnya.

Danau Toba menjadi salah satu dari 10 destinasi yang menjadi prioritas pengembangan tahun ini.

Selain Danau Toba, sembilan destinasi wisata prioritas yakni Borobudur, Mandalika, Labuhan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kepulauan Seribu, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang. (Ant)

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar