PAW Dua Anggota DPRD Way Kanan

id PAW Dua Anggota DPRD Way Kanan, PAW DPRD Way Kanan, DPRD Way Kanan

PAW Dua Anggota DPRD Way Kanan

Pelantikan PAW DPRD Way Kanan Asriyadi menggantikan Adinata dari Partai Gerindra dan Hairulah menggantikan Raden Adipati Surya dari Partai Demokrat. Pelantikan tersebut bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Way Kanan, Kamis (28/1) (FOTO ANTARA Lam

Anggota DPRD yang di-PAW adalah Khairullah penganti Raden Adipati Surya dari Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan 1 Blambangan Umpu dan Negeriagung, serta Asriyadi pengganti Adinata dari Partai Gerindra dari Dapil 5 Kasui, Rebangtangkas, Banjit.
Blambangan Umpu, Way Kanan (ANTARA Lampung) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung menggelar sidang paripurna istimewa pengucapan sumpah serta janji dua anggota pengganti antarwaktu periode 2014--2019, di ruang rapat paripurna DPRD di Blambangan Umu, Kamis (28/1).

Dalam paripurna itu hadir Penjabat Bupati Way Kanan Albar Hasan Tanjung, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan 28 anggota DPRD setempat. Rapat ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Way Kanan, Abdul Haris Nasution.

Sekretaris DPRD Way Kanan, AB Munir, membacakan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/592/B.II/HK/2015 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Masa Jabatan Tahun 2014--2019 meresmikan pengangkatan Asriyadi sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Way Kanan sisa masa keanggotaan 2014--2019 terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah atau janji, serta SK Gubernur Lampung Nomor: G/55/B.II/HK/2016 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Masa Jabatan Tahun 2014-201 meresmikan pengangkatan Hairullah sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Way Kanan sisa masa keanggotaan 2014--2019 terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah atau janji.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD Way Kanan Abdul Haris Nasution melakukan pengambilan sumpah anggota DPRD hasil PAW itu.

Anggota DPRD yang di-PAW adalah Khairullah penganti Raden Adipati Surya dari Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan 1 Blambangan Umpu dan Negeriagung, serta Asriyadi pengganti Adinata dari Partai Gerindra dari Dapil 5 Kasui, Rebangtangkas, Banjit.

Wakil Ketua DPRD Way Kanan itu mengingatkan bahwa tuntutan dan harapan masyarakat terhadap peran anggota DPRD ini semakin meningkat, karena semakin tinggi wawasan serta ilmu pengetahuan yang dimiliki masyarakat.

Kondisi itu, katanya lagi, menuntut DPRD agar lebih aspiratif dan kreatif serta akomodatif dan responsif terhadap kepentingan yang berkembang di tengah masyarakat yang perlu mendapat perhatian, seperti masalah keamanan, tingkat kesejahteraan yang masih rendah, kemiskinan dan masalah kesehatan.

"Saya mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah agar dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya dan mampu berkompetisi dengan kabupaten lainnya," kata Abdul Haris Nasution pula.