Albar resmikan Gedung RRI Waykanan

id rri, waykanan, albar hasan tanjung

Albar resmikan Gedung RRI Waykanan

Penjabat Bupati Waykanan Albar Hasan Tanjung menandatangani prasasti peresmian gedung LPP RRI. (dok.humas waykanan)

Bandarlampung,  (Antara Lampung) - Penjabat Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Albar Hasan Tanjung meresmikan gedung baru LPP Radio Republik Indonesia dan pengoperasian "Tegar TV".
 
 Melalui rilis yang diterima Antara Lampung, Selasa, ia atas nama pemerintah dan masyarakat Waykanan menyambut baik dan berterima kasih kepada manajemen RRI atas kehadiran stasiun produksi di daerah tersebut yang telah beroperasi sejak 3 September 2014.
  
Selama ini, lanjut dia, RRI menempati eks Gedung Radio Daerah (Rada) dan akan nenempati gedung baru, sedangkan eks gedung Rada akan digunakan oleh "Tegar TV".
 
 Albar melanjutkan, perkembangan teknologi informasi dewasa ini cukup pesat dengan munculnya revolusi teknologi informasi baik media cetak, audio, maupun audio visual.
  
"Perkembangannya membawa dampak lebih luas tentang transformasi informasi baik ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan, pariwisata, dan segala macam yang membutuhkan teknologi ini sebagai media penyiaran dan transformasi pengetahuan kepada masyarakat," kata dia.
  
Radio Republik Indonesia (RRI), lanjutnya, yang merupakan radio yang lahir dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat memiliki peran dominan dan memiliki sejarah penting di dalam perjuangan menuju kemerdekaan, nasional karakter building, propaganda pembangunan, dan melakukan reformasi.
  
Dengan diresmikannya Gedung Baru RRI Stasiun Produksi Waykanan ini, kata dia diharapkan menjadi lembaga penyiaran yang berperan ikut mencerdaskan masyarakat.
  
Masyarakat sangat membutuhkan informasi, di era keterbukaan dan kemajuan teknologi informasi dewasa ini, RRI saat ini harus tetap eksis dan berperan aktif menyampaikan informasi kepada masyarakat.
 
 Penjabat Bupati Waykanan itu pun mengharapkan, dalam melaksanakan penyiaran RRI juga harus sesuai dengan fungsinya sebagai media, yakni fungsi informasi, pendidikan, kontrol sosial dan hiburan rakyat.
 
 "RRI sebagai penyiaran publik, peranannya sangat besar dalam mendukung program pemerintah menuju masyarakat yang cerdas dan sejahtera. Sebagai sumber informasi terpercaya, RRI sesuai dengan prinsip lembaga penyiaran publik dalam menyiarkan berita hendaknya selalu berpedoman pada nilai-nilai standarisasi penyiaran," kata dia.