PDI Perjuangan Lambar Dukung Pembangunan Semesta Berencana

id Ketua PDI Perjuangan Lampung Barat, Parosil Mabsus, DPC PDI Perjuangan Lampung Barat

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus, menyerukan konsepsi Pembangunan Semesta Berencana ala Soekarno diterapkan sebagai landasan pembangunan bangsa Indonesia.

Menurut Parosil, saat dihubungi dari Bandarlampung di lokasi acara Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (10/1), momentum Rakernas PDI Perjuangan dapat menjadi sarana untuk mengkaji dan mematangkan kembali konsepsi Pembangunan Semesta Berencana itu, sehingga dapat diimplementasikan dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo yang juga kader PDI Perjuangan.

"Rakernas PDI Perjuangan ini akan membahas secara detail konsepsi Pembangunan Semesta Berencana, dan kemudian merekomendasikannya kepada Presiden Jokowi untuk diterapkan sebagai landasan pembangunan," ujar Parosil lagi.

Dia menegaskan, PDI Perjuangan Lampung Barat mendukung sepenuhnya penerapan konsep Pembangunan Semesta Berencana.

Dirinya juga menyatakan akan mendorong penerapan konsepsi ini sebagai landasan pembangunan di Lampung Barat.

Terkait ajang Pilkada Lampung Barat yang akan dilaksanakan pada Februari 2017, Parosil yang sudah digadang-gadang berbagai pihak sebagai calon bupati itu masih enggan berkomentar banyak.

Dia menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai.

"Nanti `kan ada tahapannya. Kita jalani saja," katanya pula.