Jalan layang Ki Maja-Ratu Dibalau digunakan pukul 00.00 WIB

id jalan layang, ratu dibalau-ki maja, badri tamam

Jalan layang Ki Maja-Ratu Dibalau digunakan pukul 00.00 WIB

Forkompimda Kota Bandarlampung ikut meresmikan jalan layang pada malam tahun baru. (roy bp)

Bandarlampung, (Antara Lampung) - Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam meresmikan jalan layang ke empat yang menghubungkan Jl Ki Maja ke Jl Ratu Dibalau dengan melintasi Jalan Lintas Sumatera Soekarno-Hatta pada malam pergantian tahun dan menyatakan penggunaan untuk umum tepat pukul 00.00 WIB.

"Jalan layang sepanjang 268 meter sudah resmi dibuka untuk umum," kata Sekertaris Daerah Kota Bandarlampug, Badri Tamam, di Bandarlampung, Jumat dini hari usai meresmikan jembatan tersebut.

Dia mengagatakan, jalan layang dengan lebar sepuluh meter ini merupakan pembangunan yang menggunakan dana APBD dan menghabiskan dana Rp35 miliar dengan Rp3 miliar dipergunakan untuk pembebasan lahan.

Jalan layang tersebut diharapkan dapat memecah kemacetan yang kerap terjadi di jalan yang memisahkan,Jalan Soekarno-Hatta yang merupakan jalan lintas Sumatera dengan padatnya kendaraan dari Jawa atau menuju Jawa dari beragam provinsi di Sumatera..

"Harapannya pembangunan jalan layang bukan hanya ini saja sebab akan ada dua pembangunan lagi, tepatnya berada di Jalan Gajah Mada dan Kemiling," kata dia.

Di Kecamatan Kemiling dikatakannya berada di Jalan Imam Bonjol, dan akan menjadi jalan layang terpanjang.