Volkswagen Indonesia Bantu Promosikan Potensi Wisata Lampung

id Pertemuan VW Sumatera di Lampung, Pertemuan VW Sumatera, Jumpa Volkswagen Sumatera

Volkswagen Indonesia Bantu Promosikan Potensi Wisata Lampung

Jumpa VW Sumatera di Lampung. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Komunitas Volkswagen Indonesia ikut membantu mempromosikan potensi wisata dengan ajang "Jumpa Volkswagen Sumatera ke 2" di Provinsi Lampung.

"Kegiatan rutin kedua kalinya yang dipusatkan di Kota Bandarlampung, dan dilanjutkan dengan bakti sosial, seperti menanam pohon serta pemberian pakan gajah di Tanam Nasional Way Kambas," ujar Ketua Regional Sumatera Komunitas Volkswagen Indonesia, Masri Yahya, di Bandarlampung, Sabtu (26/12).

Menurut dia, kegiatan yang dipusatkan di Bandarlampung dapat menambah peningkatan pengunjung ke daerah ini, sehingga akan menunjang tingkat hunian hotel atau penginapan di daerah ini.

"Bila setiap anggota dengan satu mobil ada dua orang, maka dari target peserta se-Indonesia sebanyak 500 Volkswagen jenis apa pun, berarti akan membuat hotel di Bandarlampung terisi," kata dia.

Dia menjelaskan, pada hari pertama kegiatan itu hanya sebatas registrasi peserta yang dipusatkan di Lapangan Saburai Bandarlampung.

Setelah itu, Masri menambahkan, seluruh peserta akan mengikuti perjalanan menuju Kota Metro di sekitar wilayah Terminal 16 C akan melakukan penanaman pohon.

"Taman yang akan ditanami pohon ini ke depan akan ditetapkan sebagai Taman VW, mengingat setiap anggota akan menanam satu pohon," ujarnya pula.

Ketua Pelaksana Jumpa Volkswagen Sumatera II, Achmad Chrisna Putra mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan potensi wisata di Lampung kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

"Peserta yang hadir pada ajang ini tidak hanya dari wilayah Sumatera, melainkan dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Bali, Jakarta, Bandung serta Kalimantan," kata dia lagi.

Pengenalan potensi wisata, seperti di Kota Bandarlampung, Metro serta Lampung Timur, yaitu di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) menjadi tujuan berkumpul komunitas VW tersebut.

Pada Minggu (27/12), pihaknya akan menuju Metro dan TNWK untuk memberikan bantuan pakan gajah ke Pusat Konservasi Gajah di TNWK itu.

"Kami akan patungan bersama untuk membantu pengelola TNWK dalam memberikan pakan gajah, sehingga mereka bisa memaksimalkan konservasi satwa-satwa asli Lampung ini," ujar Chrisna yang juga Penjabat Wali Kota Metro itu pula.

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten II Pemprov Lampung, Adeham menyampaikan dukungannya terhadap jumpa Volkswagen Sumatera ke-2 ini.

Menurutnya, agenda ini merupakan salah satu alternatif bagi para penyuka mobil tua untuk mengekspresikan kecintaan mereka pada otomotif.

Kegiatan ini juga sekaligus dapat mengangkat pariwisata daerah Lampung.

"Saya mewakili Gubernur Lampung mengucapkan selamat atas agenda Jumpa Volkswagen yang merupakan satu agenda positif untuk semua. Bahkan, melalui ini kita bisa mengenalkan Lampung ke Indonesia," ujarnya lagi.