Ribuan Warga Padati Pantai Mutun Lampung

id pantai mutun pesawaran,

Pesawaran  (ANTARA Lampung) - Ribuan warga memadati objek wisata pantai Mutun di Kabupaten Pesawaran, Lampung, untuk mengisi liburan panjang akhir pekan ini.

Berdasarkan pantauan di Pantai Mutun, Kabupaten Pesawaran, Sabtu, sejak pagi hari warga telah memadati pantai untuk menikmati suasana pantai. Pengunjung terus berdatangan ke objek wisata pantai favorit warga Lampung itu.

Sebagian masyarakat ada yang datang sejak pukul 05.00 WIB, sepanjang jalan menuju tempat wisata tersebut macet dan butuh waktu setengah jam dari gerbang pintu masuk hingga ke pantai.

Sebagian warga memilih liburan ini bersama keluarga ke pantai dengan berbagai alasan antara lain untuk berenang di laut, mencari suasana baru dan juga mengusir kepenatan atas kegiatan sehari-hari.

"Berlibur ke tempat hiburan di kota sudah terlalu sering, kalo ke pantai sangat jarang," kata Aprianida (35) warga Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung.

Dia mengatakan berlibur ke pantai tidak memerlukan biaya tinggi bahkan lebih hemat dan seluruh keluarga bisa ikut menikmati panorama pantai. Meskipun jarak dari Kota Bandarlampung ke Pantai Mutun yang letaknya di Kabupaten Pesawaran cukup jauh, tidak menyurutkan niat warga untuk mengisi liburan.

Ia mengatakan objek wisata pantai ini cukup bagus, hanya saja perlu pembenahan terutama bagi akses jalan yang kondisinya rusak serta banyaknya sampah yang bertebaran hingga ke laut.

Sementara itu sejumlah warga Lampung lainnya juga mengunjungi objek wisata pantai lainnya, seperti Pantai Ringgung dan Kelapa Rapet. Kendati jaraknya cukup jauh tetapi masyarakat banyak juga yang mengunjungi pantai tersebut.

"Pengunjungnya cukup ramai, mengingat pantainya cukup bagus," kata Yoga (42) warga Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung.

Dia mengatakan harga untuk tiket masuknya pun murah yakni Rp10.000 per orang, dan jalan untuk ke pantai itu tidak begitu macet.

***3***