Danau Kemuning Lampung Timur Dipadati Pengunjung

id Taman Wisata Danau Kemuning Padat Pengunjung, Taman Wisata Danau Kemuning Lampung Timur

Danau Kemuning Lampung Timur Dipadati Pengunjung

Danau Kemuning di Lampung Timur ramai pengunjung saat Natal (25/12) (FOTO ANTARA Lampung/Muklasin)

Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Taman Wisata Gotong Royong Danau Kemuning, wisata danau alami di Kabupaten Lampung Timur, Jumat (25/12), ramai dikunjungi warga dari daerah ini maupun luar Provinsi Lampung saat liburan Natal dan akhir tahun 2015.

Taman Wisata Gotong Royong Danau Kemuning ini, berada di Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur, tepatnya di Desa Sribhawono, berjarak 1 kilometer dari Lapangan Sribhawono.

Pengunjung sekali masuk ke lokasi wisata ini cukup membayar Rp3 ribu untuk pengguna kendaraan sepeda motor dan Rp5 ribu untuk kendaraan mobil. Sedangakan tarif masuk per orang Rp3 ribu.

Di dalam Taman Wisata Danau Kemuning ini tersedia beberapa arena untuk keluarga bermain, seperti perahu bebek. Hanya dengan membayar Rp20 ribu selama 20 menit untuk menyewa perahu bebek ini, untuk merasakan berada di tengah danau ini.

Pengunjung juga bisa memancing sepuasnya di sini tanpa membayar.

Pada hari libur seperti Natal tahun ini, ratusan pengunjung mendatangi tempat wisata ini.

Anwar Laksono, Kepala SMA Negeri 1 Gunung Pelindung, Lampung Timur yang mengunjungi taman wisata ini bersama keluarganya, mengatakan mengunjungi Danau Kemuning untuk berlibur bersama keluarga.

Dia datang bersama istri dan lima orang anaknya. Ia mengaku senang dapat berlibur di tempat itu bersama keluarganya.

Ratusan pengunjung lainnya juga tampak bersantai bersama keluarga menikmati pemandangan di pinggiran Danau Kemuning itu.

Dikyanto, salah satu pengelola Taman Wisata Danau Kemuning ini mengatakan, pada hari Minggu atau hari libur, Taman Wisata Danau Kemuning selalu ramai dikunjungi warga.

"Pada hari Minggu ramai dikunjungi, mencapai ratusan pengunjung yang datang ke sini," ujarnya.

Menurutnya, pengunjung itu berasal dari wilayah Kabupaten Lampung Timur dan daerah lain di Lampung.

Dia juga mengatakan taman wisata itu dikunjungi pula warga dari luar Provinsi Lampung.