Program Gerbang Desa untuk Atasi Kesenjangan Pembangunan

id gerbang desa, gubernur lampung, m ridho ficardo

Program Gerbang Desa untuk Atasi Kesenjangan Pembangunan

Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo (ist)

Bandarlampung, (Antara Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung telah meluncurkan program Gerakan Membangun Desa Saburai bertujuan untuk memperkecil kesenjangan pembangunan.

"Gubernur Lampung M Ridho Ficardo telah meresmikan program Gerbang Desa Saburai, di Desa Gedung Harapan, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, kemarin," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, penyelenggaraan Gerbang Desa Saburai, adalah salah satu upaya untuk memperkecil kesenjangan pembangunan antarwilayah atau desa di Provinsi Lampung.

Caranya dengan mengembangkan strategi yang menggabungkan antara perencanaan pembangunan partisipatif masyarakat dan perencanaan pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Hal itu sejalan dengan tujuan penyelenggaraan otonomi daerah, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat," katanya.

Program Gerbang Desa Saburai Tahun 2015 antara lain untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, menyatupadukan program kegiatan penanggulangan kemiskinan berbasis masyarakat perdesaan.