Bunda PAUD resmikan bioskop mini

id Bunda PAUD resmikan bioskop mini, aprilani yustin ficardo, yustin, bioskop mini

Bunda PAUD resmikan bioskop mini

Bunda Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo, meresmikan ruangan audio dan visual di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung, Senin (14/12/15). (foto/ist.emir)

Bandarlampung,(ANTARA Lampung) - Bunda Pendidikan Anak usia Dini (PAUD) Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo, meresmikan ruangan audio dan visual di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung yang digunakan untuk menonton film pendek bagi siswa taman kanak-kanak dan sekolah dasar yang ada di Bandarlampung maupun sekitarnya.
 
“Ini juga dapat disebut bioskop mini yang ada pertama di Provinsi Lampung, selain itu dapat menarik pelajar untuk membaca buku di  perpustakaan dan arisp daerah,” ujar Aprilani Yustin ficardo.
 
Yustin mengatakan, untuk menarik minat baca para masyarakat dan pelajar di perpustakaan dan arsip daerah tersebut, banyak strategi salah satunya dengan cara penambahan sarana dan prasarana seperti ruangan audio dan visual yang digunakan untuk memutar film pendek karya anak-anak Lampung.
 
Selain itu, dengan adanya tempat tersebut kawula muda dapat lebih kreatif untuk membuat film tentang anak-anak yang berkarakter, karena hingga saat ini jumlah film pendek yang berkarakter anak masih minim.
 
“Jumlah film anak yang berkarakter masih minim, dengan adanya ruang ini kawula muda bisa lebih kreatif lagi untuk membuat film-film pendek yang nantinya di putar di ruangan audio dan visual Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung.
 
Yustin, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung mengharapkan, dengan adanya wadah bagi penyaluran karya, dapat lebih banyak lagi memproduksi film anak yang berkarakter karna itu juga dapat menarik masyarakat dalam kota dan luar kota untuk berkunjung ke studio  mini tersebut.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung, Herlina Warganegara mengatakan , saat ini jumlah kapasitas yang dapat menonton si ruangan video dan visual hanya kapasitas 30 orang tahun depan akan ditingkatkan menjadi 120 kapasitas penonton.
 
“Kapasitas akan ditambah dilihat dari sisi kebutuhan yang ingin menonton, tetapi akan tetap ditambah menjadi 120 orang penonton,’” ujar dia.
 
Selain itu hingga saat ini baru tersedia satu film karakter, sedangkan 14 karakter film sisanya akan ditargetkan pada 2017 baru dapat diselesaiakan. (emr)