Minggu, 22 Oktober 2017

Pemprov Lampung Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

id logo pemprov lampung, lampung, pemprov lampung, pelayanan publik
Pemprov Lampung Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Pemprov Lampung (istimewa)
Bandarlampung, (Antara Lampung) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi pemerintahan.

"Masyarakat Lampung sangat mengharapkan pelayanan prima oleh penyelenggara pemerintahan. Karena itu kualitas pelayanan publik harus ditingkatkan," kata Asisten Bidang Administrasi Umum Sekprov Lampung Hamartoni Ahadist, pada lokakarya dan pelatihan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, kunci sukses penyelenggaraan pemerintahan terletak pada birokrat dengan menerapkan dan mengutamakan peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, upaya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dengan membangun dan mengefektifkan sistem dan mekanisme layanan serta meningkatkan efisiensi jalur birokrasi.

Selain itu, lanjutnya, dengan melakukan upaya serius dalam meningkatkan dan mengoptimalkan penerapan standar operasional prosedur, standar pelayanan minimal, dan evaluasi kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

"Hal itu terbukti dengan hasil evaluasi pelayanan publik oleh Ombudsman pada akhir 2014 memberikan predikat zona hijau pada seluruh satuan kerja penyelenggara pelayanan publik di Lampung," ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Perwakilan Ombudsman Ahmad Saleh David Faranto mengharapkan pelatihan itu dapat memberikan penjelasan mengenai peran Ombudsman dalam pengawasan pelayanan publik dan dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan pengembangan SP4N serta pelatihan penggunaan aplikasi layanan aspirasi dan pengaduan online rakyat (Lapor).

"Kegiatan itu guna mendorong pencapaian target `road map` SP4N," jelasnya.***4***

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga

Generated in 0.0303 seconds memory usage: 0.45 MB