Operasi Cempaka Polda Lampung Tangkap 525 Orang

id Operasi Cempaka Krakatau Lampung, Polda Lampung Tangkap 525 Orang, Polda Lampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Kepolisian Daerah Lampung menangkap sebanyak 525 orang selama berlangsung Operasi Cempaka II Krakatau pada 2-15 November 2015.

Kapolda Lampung Brigjen Edward Syah Pernong di Bandarlampung, Senin (23/11), menyebutkan sebanyak 164 orang yang ditangkap itu telah dilakukan penyidikan, dan 361 orang lainnya dikenakan pembinaan terkait kasus yang dialaminya.

"Sebanyak 91 orang yang menjadi target operasi kami, sudah 73,6 persen yang tertangkap pada Operasi Cempaka tersebut," kata Kapolda Lampung itu.

Ia melanjutkan, operasi selama dua pekan tersebut melibatkan seluruh jajaran polres di wilayah hukum Polda Lampung bertujuan untuk memberikan kenyamanan serta keamanan masyarakat di daerah ini.

"Kami berupaya melakukan pemberantasan dan penanggulangan segala bentuk tindakan premanisme, perjudian dan prostitusi di wilayah hukum Polda Lampung," kata Edward lagi.

Pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan dan kenyamanan di wilayah Lampung, sehingga tidak ada lagi tindak pidana yang meresahkan masyarakat.

Setelah operasi ini, Kapolda menambahkan, akan dilanjutkan dengan Operasi Sikat yang bertujuan meminimalkan terjadi kejahatan di Lampung.

Kapolda juga menyebutkan pihaknya serius untuk melakukan pemberantasan peredaran senjata api ilegal. Hasil operasi tersebut, pihak Polda Lampung menyita barang bukti sebanyak Rp59 juta berupa uang tunai, senjata api empat pucuk, dan amunisi empat butir.

Kemudian, kendaraan roda dua (R2) 19 unit, senjata tajam/golok 18 buah, satu set komputer, kartu domino, rekapan togel 24 set serta 13 telepon selular.