Komedian Ade Juwita Meninggal Dunia

id Ade Juwita Meninggal Dunia, Ade Juwita

Jakarta (ANTARA Lampung) - Menyusul maestro dongeng Drs Raden Soejadi ( Pak Raden) dan aktris sinetron Misye Arsita yang telah meninggal dunia, Komedian Ade Juwita meninggal dunia di Sorong, Papua, Kamis (5/11) malam, kata rekannya Debby Sahertian.

"Ade Juwita meninggal di Sorong, Papua semalam," kata Debby saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat (6/11).

Pukul berapa Ade Juwita wafat masih simpang siur,  Debby mengatakan Ade meninggal semalam meski tidak diketahui jam berapa persisnya.

Menurut Debby, Ade telah masuk rumah sakit sejak sepekan lalu karena asam lambung. Selama ini sosok Ade Juwita adalah orang yang sehat dan tidak memiliki penyakit akut.

"Ade itu sehat-sehat saja, saya tidak pernah denger ada sakit apa gitu yang akut," kata perempuan yang bersama Ade berakting di "Lenong Rumpi".

Debby mengetahui kabar duka ini saat temannya mengonfirmasi hal tersebut padanya. Padahal, saat itu Debby sama sekali tidak mendengar kabar bahwa Ade sudah meninggal. Dia kemudian menghubungi teman-temannya yang mencari informasi ke keluarga almarhum.

"Saya tidak bisa kontak nomor Ade Juwita, tidak aktif semua," ujar Debby.

Selama lima tahun terakhir, Ade Juwita lebih banyak menghabiskan waktu di Sorong. Sesekali dia pergi ke Jakarta saat ada kegiatan untuk syuting.

"Terakhir kali bertemu beberapa bulan lalu dalam talkshow," ujar Debby.

Debby mengenang sosok komedian Lenong Rumpi itu sebagai orang penyayang yang penuh perhatian, terutama kepada teman-temannya.

"Saya tidak pernah melihat dia keliatan susah, dia selalu happy, selalu positif memandang segala sesuatu," katanya.

Ade Juwita rencananya dimakamkan di Sorong, Papua. Pria bernama Ade Libertifa itu tenar dengan nama Ade Juwita karena berperan sebagai Juwita dalam "Lenong Rumpi". Di sana, dia bermain bersama Harry de Fretes, Debby Sahertian, Ira Wibowo, Robby Tumewu, Era Gloria dan Jimmy Gideon.