PFI Lampung gelar pameran-workshop foto jurnalistik

id pfi, foto jurnalistik


Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung menggelar pameran foto "The Journey" dan Roadshow Pameran Pemenang Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2013--2014 pada 6--8 November di sebuah rumah karaoke di Jalan Radin Intan, Bandarlampung.

"Kita dari PFI Lampung akan memamerkan sekitar 30 foto berkaitan dengan bencana alam, konflik sosial, olahraga, seni budaya, politik, ekonomi, maupun peristiwa lainnya yang pernah terjadi di Provinsi Lampung," kata Ketua PFILampung Ferdy di Bandarlampung, Kamis.

Menurut Ferdy yang merupakan fotografer Harian Tribun Lampung didampingi sekretarisnya Adi dari koran Rakyat Lampung, PFI sebagai induk organisasi nirlaba bertugas mengedukasi serta melindungi dan memperkaya wawasan pewarta foto.

"Salah satu bentuk apresiasi tersebut selain penghargaan, PFI pun menggelar roadshow pameran foto pemenang APFI dua periode yakni tahun 2013 dan 2014 di beberapa kota di Indonesia, salah satunya Kota Bandarlampung yang mewakili Provinsi Lampung," kata dia.

Selain pameran, kegiatan lainnya yaitu workshop singkat dengan peserta pelajar se-Lampung, kemudian workshop dengan pemateri Adek Berry (Fotografer AFP), melakukan "Car Free Day Photo Hunting" dan lomba foto pada gelaran Car Free Day.

Ferdy menambahkan, pihaknya akan mengundang para fotografer jurnalistik yang ada di Lampung baik yang masih aktif di jalur kewartawanannya maupun mereka yang sudah beralih profesi.

"Mudah-mudahan para senior itu bisa hadir sehingga bisa bertukar pengalaman dan membagi kiat-kiatnya dalam melakukan peliputan," katanya.
***4***