Anak Muda Metro Lampung Siap Gelar Metro Revival

id Metro Revival, Metro Lampung, Metro

Metro, Lampung (ANTARA Lampung) - Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2015 diperingati oleh puluhan komunitas di Kota Metro Provinsi Lampung dengan kesiapan untuk menggelar event "Metro Revival, Youth Against Money Politics".

Panitia acara, Dhika Desta, di Metro, Senin (26/10), mengatakan acara yang akan digelar sejak pagi hingga malam hari di Rusunawa Metro, 28 Oktober mendatang, akan diisi oleh berbagai kegiatan.

"Ada 25 komunitas dan organisasi yang bergabung menggelar berbagai acara itu," katanya pula.

Lebih lanjut Dhika menjelaskan bahwa acara akan diisi dengan menanam pohon, berbagi pengalaman dalam pengembangan ekonomi kreatif, pameran ekonomi kreatif, bedah buku "Gotong-Royong Melawan Politik Uang", donor darah, pertunjukan bmx, skateboard, parkour, akustik, stand up comedy, hunting foto, nonton bareng Film NPWP (Nomor Piro Wani Piro), dan diskusi.

Sejumlah akademisi dari berbagai kampus juga direncanakan akan ikut terlibat dalam event ini.

"Ada Dr Bambang Suhada dan Oki Hajiansyah Wahab dari Universitas Muhammadiyah Metro, Dr.Rudy dan Arizka Warganegara dari Universitas Lampung, Dharma Setyawan dari STAIN Metro, juga Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah dan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung,Yoso Muliawan," kata Dhika lagi.

Penjabat Wali Kota Metro, Chrisna Putra juga dijadwalkan hadir dalam gelaran yang diadakan secara swadaya itu.

"Seluruh biaya kegiatan ini adalah hasil gotong-royong berbagai komunitas di Kota Metro," ujar Dhika.