Warga Lampung Kampanyekan Antipolitik Uang Lewat Buku

id Warga Lampung, Kampanyekan Antipolitik Uang Lewat Buku

Metro, Lampung (ANTARA Lampung) - Kampanye melawan politik uang yang digalang sejumlah kalangan di Kota Metro Provinsi Lampung terus mendapatkan dukungan, termasuk melalui penerbitan buku "Gotong-Royong Melawan Politik Uang".

Pegiat Sai Wawai Publishing yang juga penerbit buku ini, Rahmatul Ummah, di Metro, Rabu, menjelaskan bahwa sejauh ini dukungan penerbitan buku ini terus berdatangan.

Ia menyebutkan tercatat Laboratorium Otoda FISIP Universitas Lampung (Unila), Bagian HTN FH Unila, KPU Kota Metro, Maarif Institute, Pemuda Muhammadiyah dan Nahdlatul Aisyiah Kota Metro ikut bergotong-royong mencetak buku ini.

"Insya Allah, rencananya 28 Oktober nanti, buku ini siap dirilis dan selanjutnya akan didiskusikan keliling ke berbagai kampus," ujar Rahmatul.

Ia mengapresiasi antusiasme berbagai kalangan untuk melawan praktik politik uang, dengan cara menerbitkan buku tersebut.

"Mereka masing-masing telah berkontribusi baik pikiran, waktu, tenaga, bahkan menyumbang dana untuk penerbitan buku yang ditujukan sebagai media pendidikan politik ini," katanya lagi.

Buku Gotong-Royong Melawan Politik Uang ini dikerjakan secara sukarela oleh berbagai kalangan mulai dari warga biasa, akademisi, jurnalis, budayawan, hingga beberapa penyelenggara pemilu di Lampung.

"Kata pengantar buku ini diberikan oleh Prof Dr Ahmad Syafii Maarif, salah satu tokoh bangsa kita," kata Rahmatul pula.