Paslon Bupati Lampung Timur Ketemu Tokoh Adat

id pertemuan tokoh adat, lampung timur, yusran amirullah, calon bupati

Paslon Bupati Lampung Timur Ketemu Tokoh Adat

Pasangan calon bupati-wakil bupati Lampung Timur, Yusran Amirullah-Sudarsono melakukan pertemuan dengan para tokoh adat Abung Siwo Mego yang berada di Lampung Timur Rabu (14/10)(Foto ANTARA Lampung/Muklasin)

Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Pasangan calon bupati-wakil bupati Lampung Timur, Yusran Amirullah-Sudarsono melakukan pertemuan dengan para tokoh adat Abung Siwo Mego yang berada di Lampung Timur, memohon doa restu dari para tokoh adat itu atas pencalonan keduanya.

Menurut Yusran Amirullah, di Lampung Timur, Jumat, pihaknya perlu bertemu untuk bersilaturahmi sekaligus memohon doa dan dukungan atas pencalonan sebagai bupati setempat kepada para tokoh adat di daerah ini.

Dia menuturkan, pertemuan itu telah digelar di kediamannya di Desa Bumi Tinggi Kecamatan Bumi Agung, Lampung Timur, beberapa hari lalu.

Hadir dalam pertemuan itu Penyimbang Adat Lampung serta muli mekhanai dari masing-masing desa di wilayah Lampung Timur.

Menurut Nazaly, tokoh adat setempat yang bergelar Minak Kriyo Bandar, kegiatan itu dilakukan untk menyambungkan tali silaturahmi antara penyimbang adat Lampung Timur.

Selain itu, memohon doa restu dari para tokoh adat Lampung Timur ini atas pencalonan Yusran Amirullah-Sudarsono sebagai bupati-wakil bupati Lampung Timur.

Pasangan calon kepala daerah dan wakilnya yang akan berkompetisi di Pilkada Lampung Timur pada 9 Desember 2015 itu, adalah Chusnunia Chalim-Zaiful Bukhori yang diusung PKB dan Demokrat, pasangan Erwin Arifin-Priyo Budi Utomo dengan partai pengusung PAN, PKS, dan PDI Perjuangan, dan Yulianto-A Roji melalui jalur perseorangan.

Satu pasangan lainnya adalah Yusran Amirullah-Sudarsono diusung Partai NasDem, Golkar, dan Partai Gerindra serta tiga partai pendukungnya yaitu PPP, Hanura, dan PBB.