Tari Kreasi Istri Prajurit Warnai HUT TNI

id tari kreasi istri prajurit, hut tni ke-70. lapangan krpri, gubernur lampung, m ridho ficardo

Tari Kreasi Istri Prajurit Warnai HUT TNI

Tari kreasi yang ditampilkan oleh puluhan istri prajurit mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI di Lapangan Korpri Bandarlampung, Senin (5/10). (ist)

Bandarlampung  (ANTARA Lampung) - Tari kreasi yang ditampilkan oleh puluhan istri prajurit mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI di Lapangan Korpri Bandarlampung, Senin.

Atraksi seni tari kreasi kolaborasi antara tarian khas Lampung dengan "modern dance" itu cukup menghibur para undangan serta peserta upacara.

Dalam tarian tersebut menggambarkan kesetiaan seorang istri prajurit dan kegembiraan dalam membantu suami di medan tugas tidak pernah ada rasa sedih atau lelah tapi ditunjukkan dengan jiwa yang ceria walau suka maupun duka.

Meskipuan , seorang istri prajurit harus berperan dalam setiap kegiatan, karena dituntut untuk selalu aktif dalam berbagai kegiatan apalagi dalama organisaasi yang banyak memberikan dukungan untuk suami walau sekecil apapun kegiatan tersebut.

Peringatan HUT TNI bertema Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Bekepribadian itu ditampilkan sejumlah atraksi lainnya, yakni sosio drama, bela diri militer, `line dance`, bela diri Young Moodo serta atraksi dari Tank PT 76 modifikasi dan Tank BTR 50.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 TNI itu dengan Komandan Upacara Letkol (Mar) Datuk Sinaga.

Presiden Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menegaskan agar peringatan HUT ke-70 TNI dijadikan momentum untuk mengingatkan kembali jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

"Hanya dengan bersama-sama rakyat TNI akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara. Hanya bersama-sama rakyat, TNI menjadi kekuatan militer yang hebat, kekuatan militer yang disegani serta kekuatan yang diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain," jelasnya. 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar