Kapal pengangkut avtur tenggelam di perairan Asmat

id kapal tenggelam, timika

Ilustrasi (ANTARA)

Tim kami sudah menuju lokasi dengan menggunakan dua perahu cepat, tetapi cuaca dan gelombang cukup ekstrem dan persediaan bahan kabar kurang memadai sehingga mereka kembali
Timika (ANTARA Lampung) - Kapal Motor Putra Karla yang mengangkut puluhan ton bahan bakar avtur dari Merauke ke Timika dilaporkan tenggelam di perairan sekitar Kabupaten Asmat pada Kamis sekitar pukul 00.00 WIT.

Kasubsi Operasional Kantor SAR Timika Hendra Salawane di Timika, Kamis mengatakan, kapal naas itu dilaporkan tenggelam pada posisi 173 derajat 59 menit bujur timur.

Berdasarkan laporan yang diterima Kantor SAR Timika, KM Putra Karla itu tenggelam setelah mengalami kebocoran.

"Tim kami sudah menuju lokasi dengan menggunakan dua perahu cepat, tetapi cuaca dan gelombang cukup ekstrem dan persediaan bahan kabar kurang memadai sehingga mereka kembali," kata Hendra.

Pada Kamis pagi, tim SAR Timika kembali bergerak menuju lokasi tenggelamnya KM Putra Karla menggunakan dua perahu cepat.

Ikut dalam rombongan yaitu personel SAR Pos Agats dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asmat bersama unsur Polisi Perairan Polres Asmat dan TNI AL.

"Hingga sekarang pencarian masih terus dilakukan," jelasnya.

Hendra mengatakan KM Putra Karla itu mengangkut puluhan ton avtur. Kapal naas itu diawaki oleh tujuh orang ABK.

Upaya pencarian juga dilakukan oleh pemilik KM Putra Karla dengan mengerahkan KM Kirana menuju titik tenggelamnya kapal naas itu.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar