Mantan Juara Olimpiade Ganti Nama dan Jenis Kelamin

id Caitlyn Jenner Ganti Nama dan Kelamin, Mantan Juara Olimpiade Ganti Kelamin

Los Angeles (ANTARA Lampung/Reuters) - Bintang acara "reality" televisi dan mantan juara Olimpiade, Caitlyn Jenner, secara resmi mengajukan penggantian nama dan jenis kelamin ke pengadilan Los Angeles, kata juru bicara pengadilan itu, Rabu (16/9) waktu setempat.

Jenner adalah peraih medali emas Olimpiade 1976, yang sebelumnya dikenal dengan nama Bruce. Pada tahun ini, ia menjadi terkenal atas perubahan kelaminnya dari laki-laki menjadi perempuan, dengan tampil di halaman muka majalah "Vanity Fair".

Jenner mulai tahun ini membintangi serial dokumenter televisi berjudul "I Am Cait". Sebelum ini, Jenner dikenal lewat acara "reality" televisi karena terlibat dalam acara keluarga Kardashian.

Pada Selasa, Jenner mengajukan berkas pengajuan penggantian nama di Pengadilan Los Angeles. Ia mengganti nama dari Bruce Jenner menjadi Caitlyn Marie dan mengubah jenis kelaminnya dari laki-laki menjadi perempuan, kata juru bicara pengadilan.

Seorang hakim harus membuat keputusan berdasarkan permintaan perubahan jenis kelamin dan nama. Ia juga harus menentukan beberapa bagian dari aplikasi Jenner, antara lain catatan kesehatan, bisa tetap tidak dibuka, kata dia.

Kepala Kepolisian Los Angeles telah menyelidiki keterlibatan Jenner dalam kecelakaan maut yang melibatkan beberapa mobil di Malibu pada Februari lalu.

Kecelakaan yang menewaskan perempuan berusia 69 tahun, Kim Howe, yang mengendarai mobil Lexus putih dan diseruduk mobil Jenner sehingga menyebrang ke arah berlawanan di mana mobil nahas itu kemudian dihantam sebuah Hummer.

Kepolisian setempat telah menerima hasil investigasi, tapi pihak penuntut belum menentukan apakah Jenner akan diseret ke pengadilan atau tidak untuk kasus tersebut.