Jokowi sambangi warga di gang sempit Manggarai

id jokowi masuk gang sempit, jokowi kunjungi warga

...Jangan lah kita hanya di istana saja. Enggak tahu kesulitan apa yang dialami rakyat," katanya...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo melakukan , Kamsi, mendatangi warga yang tinggal di gang-gang sempit di Kelurahan Manggarai dan Kelurahan Menteng Dalam Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

"Saya kangen aja ke sini. Tanya pada orang-orang, sudah berapa kali saya ke sini," kata Presiden di tengah-tengah kerumunan Warga RW 05, RW 06 dan RW 12 Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden menyapa dan berjabat tangan dengan para warga yang telah berkumpul di lapangan bulu tangkis milik warga.

Sebelum menuju lapangan tersebut, Presiden beserta rombongan harus melewati Gang Bakti yang sempit yang hanya bisa dilewati pejalan kaki.

Menurut Presiden, kegiatan "blusukan" ini untuk mengetahui dan mendengar keluahan suara rakyat secara langsung.

"Kesulitan rakyat seperti apa, bisa didengar langsung. Jangan lah kita hanya di istana saja. Enggak tahu kesulitan apa yang dialami rakyat," katanya.

Dalam kesempatan ini, Presiden juga memberikan paket sembako kepada 2.000 warga di ketiga RW Kelurahan Manggarai tersebut.

Selain itu, Presiden dan Ibu Negara juga membagikan buku kepada para warga yang hadir. Bahkan Ibu Iriana juga menghampiri para warga di rumahnya untuk memberikan buku tersebut.

Setelah selesai menyapa warga Gang Bakti Manggarai, Presiden dan rombongan melanjutkan blusukan ke RT 11 RW 13 Kelurahan Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Presiden dan rombongan kembali melewati gang sempit di pinggir sungai untuk menuju lapangan Futsal warga RT 11 RW 13 Kelurahan Menteng Dalam.

Teriakan ratusan warga menyambut kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo dan orang nomor satu Indonesia ini langsung bersalaman dengan warga yang menunggunya.

Presiden dalam kesempatan ini juga memberikan paket sembako kepada 1.500 warga Kelurahan Menteng Dalam tersebut.(Ant)
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar