649 JCH Lampung Timur berangkat ke Mekkah

id calhaj lampung timur,

649 JCH Lampung Timur berangkat ke Mekkah

Jamaah calon haji Lampung Timur bersalaman usai di Lepas keberangkatanya oleh Bupati Lamtim Erwin Arifin di Gedung Islamic Center Sukadana Lampung Timur, Selasa (1/9) (FOTO ANTARA Lampung/Muklasin.)

...Saya berharap para jamaah haji asal Lampung Timjr disiplin dan jangan banyak melakukan kegiatan diluar haji," kata Erwin...
Sukadana, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Timur Erwin Arifin melepas keberangkatan 649 jamaah calon haji asal daerah itu yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

Kepada para JCH, Bupati berpesan agar para JCH disiplin dan menjaga kesehatan.

"Saya berharap para jamaah haji asal Lampung Timjr disiplin dan jangan banyak melakukan kegiatan diluar haji," kata Erwin usai acara pelepasan di Islamic Center Sukadana, Selasa.

Ia meminta para JCH menunjukkan kesantunan, etika yang baik karena selama di Tanah Sucu akan berinteraksi dengan jamaah haji dari daerah lain di Indonesia bahkan dari negara lain.

"Saya juga minta para jamaah menjaga kesehatan pada saat melaksanaakan haji," ujarnya.

Erwin pun berharap para jamaah haji asal Lampung Timur sekembalinya menunaikan ibadah haji bisa menjadi haji yang mabrur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur Tomtomi menyebutkan jumlah total jamaah calon haji asal Lampung Timur berjumlah 651.

Dari jumlah tersebut hanya dua orang calon jamaah haji yang tidak bisa berangkat karena meninggal dunia sehingga jumlah jamaah haji asal Lampung Timur yang berangkat ke Tanah Suci menjadi 649 orang.

"Dua orang yang meninggal dunia, keduanya berasal dari Kecamatan Sukadana," kata Tomtomi.(Ant)
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar