Jalan Poros Barat Lampung Selatan Mulai Dibangun

id Jalan Poros Lampung Selatan, Lampung Selatan, Rycko Menoza

Kalianda, Lampung (ANTARA Lampung) - Pembangunan Jalan poros antarkecamatan di wilayah barat Kabupaten Lampung Selatan mulai dibangun, seperti ruas jalan di Kecamatan Tanjungbintang-Tanjungsari-Jatiagung sampai Natar yang diharapkan mendukung kelancaran transportasi dan distribusi hasil bumi warga setempat.

Camat Tanjungsari, Sunyoto, di Tanjungsari, Senin (31/8), mengatakan pekan ini sudah rampung tahap pengukuran badan jalan dan mulai dikerjakan pada pekan depan.

"Pengukuran badan jalan itu sudah dilakukan di Tanjungsari yang menghubungkan Kecamatan Tanjungbintang dan Jatiagung," kata dia lagi.

Ia menegaskan, dengan pembangunan jalan itu diharapkan dapat mendukung distribusi hasil bumi warga setempat baik hasil pertanian, perkebunan, dan peternakan yang telah dinanti-nantikan selama ini.

Camat Jatiagung, Laila Soraya, membenarkan pengukuran jalan di wilayahnya juga mulai dilakukan juga yang akan menghubungkan Kecamatan Tanjungsari tembus ke Kecamatan Natar.

Dengan pembangun jalan itu, ujar Laila, secara otomatis akan mempercepat pertumbuhan perekonomian warga setempat yang sebagian besar mata pencaharian mereka bertumpu pada sektor peternakan, pertanian, dan perkebunan.

"Masyarakat berharap jalan itu segera rampung pengerjaannya, dan sekarang mulai menurunkan material di Natar. Setelah itu Jatiagung," kata dia pula.

Mantan Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP mengatakan, pembangunan jalan poros barat itu adalah salah satu upaya untuk memenuhi janji kepada seluruh masyarakat.

Pembangunan jalan itu diusulkan pada masa kepemimpinannya, karena menyangkut kepentingan masyarakat dan sudah lama dinantikan untuk mendukung kelancaran transportasi dan distribusi hasil bumi.

"Alhamdulillah sekalipun saya sudah tidak menjabat, tapi program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat terwujud di tahun 2015 ini," kata Rycko yang kembali mencalonkan diri sebagai bupati Lampung Selatan itu pula.

Namun, Rycko juga memohon maaf kepada masyarakat, mengingat masih ada beberapa program yang diusulkan selama ini tidak disetujui oleh sejumlah anggota DPRD setempat, seperti usulan seragam untuk guru, kader kesehatan dan ketua rukun tetangga yang ditolak Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Selatam.

Rycko menambahkan bahwa pembangunan jalan poros wilayah timur sudah rampung, dan kini di wilayah barat, merupakan bukti kerja nyata kita semua untuk membangun Lampung Selatan.
Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar