Haedar Janjikan Bangun Dinamisasi Muhammadiyah

id Muktamar Muhammadiyah, Ketua Umum Muhammadiyah, Muhammadiyah, Haedar Nashir

Jakarta (ANTARA Lampung) - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terpilih Haedar Nashir menyatakan akan membangun dinamisasi Muhammadiyah agar menjadi organisasi yang lebih maju dan modern dalam misi perubahan.

"Selama lima tahun ke depan, kami akan membangun dinamisasi Muhammadiyah agar menjadi lebih cerah," kata Haedar Nashir kepada pers usai disetujui forum muktamar sebagai ketua umum PP Muhammadiyah periode 2015--2020 pada sidang pleno ke-13 Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar, Kamis (6/8) malam.

Menurut Haedar, Muhammadiyah juga melihat ada tiga problem besar dalam kehidupan ke depan, yakni keutamaan, kebangsaan, dan kemanusiaan.

Dalam ketiga problem besar tersebut, kata dia, ada titik-titik krusial yang harus menjadi agenda besar untuk didinamisasi selama lima tahun ke depan.

Pada kesempatan tersebut, Haedar juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2010--2015, Din Syamsuddin, yang dinilai sudah berjalan sangat baik.

"PP Muhammadiyah periode sebelumnya yang dipimpin Din Syamsuddin telah berhasil melakukan banyak capaian yang cemerlang, baik melalui dakwah keagamaan maupun konstitusi," katanya.

Menurut Haedar, Din Syamsuddin berhasil membangun Muhammadiyah menjadi lebih besar baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.

Karena itu, pada periode lima tahun ke depan, kata Haedar, Muhammadiyah berada dalam fase keberlangsungan program pengembangan organisasi.

"Selama lima tahun ke depan, kami akan bangun dinamisasi Muhammadiyah agar menjadi lebih cerah," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Haedar juga menjelaskan, misi Muhammadiyah ke depan adalah terciptan transformasi, sehingga Muhammadiyah menjadi organisasi yang maju dan modern dalam misi perubahan.
Pewarta :
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar