Somalia hancurkan tempat rahasia Ash-Shabaab

id Somalia hancurkan tempat rahasia Ash-Shabaab

Mogadishu (Antara/Xinhua-OANA) - Pemerintah Somalia pada Selasa malam (4/8) menghancurkan beberapa lokasi militer tempat Ash-Shabaab melancarkan serangan terhadap pasukan pemerintah dan Uni Afrika (AU), kata beberapa pejabat keamanan, Rabu.
        
Juru Bicara Kementerian Keamanan Mohamed Yusuf mengatakan kepada Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu malam-- mereka menerima informasi intelijen yang menyatakan anggota Ash-Shabaab bersembunyi di tempat rahasia di Wilayah Shabelle Hilir di Somalia Selatan.
        
"Kami bisa menghapuskan lokasi rahasia tempat Ash-Shabaab melancarkan operasi subversifnya terhadap pemerintah di ibu kota dan wilayah lain," katanya.
        
Juru bicara tersebut mengatakan operasi itu meliputi tiga lokasi --Desa Eel Arabow, Eel maryo Ade dan Jabad Gele-- di Wilayah Shabelle Hilir di Somalia Selatan.
        
"Operasi gabungan dilancarkan oleh pasukan pemerintah dan pasukan pemelihara perdamaian Afrika. Gerilyawan melarikan diri dari tempat itu. Kami akan melanjutkan upaya kami sampai kami dapat menghabisi mereka," kata juru bicara tersebut.
        
Pemerintah Somalia menghadapi tantangan keamanan dari kelompok Ash-Shabaab, yang memiliki hubungan dengan Al-Qaida, meskipun kelompok itu belum lama ini telah kehilangan kota kecil mereka di Somalia Selatan.