Jangan khawatirkan potensi konflik pilkada

id husni kamal malik, potensi konflik pilkada, tak perlu khawator potensi konflik pilkada

...Potensi itu tanpa pilkada pun ada, karena sumber konflik itu dimana saja," kata Husni...
Jakarta (ANTARA Lampung) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik meminta agar seluruh pihak tidak terlalu mengkhawatirkan potensi konflik dalam penyelenggaraan pilkada serentak, sebab Indonesia sudah berpengalaman menyukseskan pemilihan kepala daerah.

"Masyarakat sudah merespon penyelenggaraan pemilu sejak dulu, tidak perlu ketakutan potensi konflik. Potensi itu tanpa pilkada pun ada, karena sumber konflik itu dimana saja," kata Husni Kamil Manik dalam diskusi Forum Senator Untuk Rakyat bertajuk Lika-Liku Pilkada 2015, yang diselenggarakan salah satu media di Jakarta, Minggu.

Husni mengatakan setiap potensi konflik dapat dikelola dengan baik atas kerja sama seluruh pihak. Di tengah kian dewasanya masyarakat Indonesia, dia meyakini isu potensi konflik pilkada tidak akan mengganggu bagi penyelenggaraan pilkada serentak 2015.

Menurut Husni, acap kali diawal pemilu, sejak 2009 hingga 2014, banyak orang pesimistis penyelenggaraan pemilu akan sukses. Namun kekhawatiran itu tidak pernah terbukti, sehingga dia optimistis pilkada serentak 2015 akan terselenggara dengan sukses.

"Kami menganggap tidak ada alasan kita tidak sukses menyelenggarakan pilkada 2015," tegas Husni.(Ant)