Ribuan warga jalan sehat HUT Lampung Utara

id bupati lepas jalan sehat, bupati lampung utara, agung mangkunegara, hut kota bumi

Ribuan warga jalan sehat HUT Lampung Utara

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara melapas jalan sehat dalam rangka HUT ke-69 Kabupaten Lampung Utara di Kotabumi, Minggu (14/6). (FOTO antaralampung/Sarnubi)

... Peserta jalan sehat ini mencapai ribuan orang yang berasal dari 23 kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara ...
Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Ribuan warga mengikuti jalan sehat rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Kabupaten Lampung Utara tahun 2015, sehingga memadati Kotabumi, Minggu (14/6).

Acara pelepasan peserta jalan sehat dilakukan oleh Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara dari halaman Pemkab setempat, dengan finish kembali memasuki halaman Pemkab itu.

Peserta jalan sehat ini mencapai ribuan orang yang berasal dari 23 kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara.

Koordinator acara jalan sehat H Azwar Yazid mengatakan, pihaknya menyiapkan 14.000 kupon undian yang dibagikan kepada semua masyarakat sebagai peserta.

"Rute jalan sehat ini start di halaman Pemkab Lampung Utara, melewati Jalan Dahlia, kemudian MIN III Kotabumi, Jalan Kampung Baru, lalu melewati Pasar Dekon Kotabumi dan Masjid Jammi. Para peserta dibagikan kupon dengan tertib, selanjutnya kembali ke halaman Pemkab untuk finish dengan menyetorkan kupon untuk dilakukan pengundian," kata Azwar lagi.

Dia menyebutkan, panitia telah menyiapkan beragam hadiah, yaitu hadiah utama tiga unit sepeda motor, puluhan sepeda gunung, puluhan sepeda mini, kamera digital, lemari es, HP, 10 amplop berisi uang dari Bupati Agung Ilmu, jam dinding, kipas angin, dispenser, mesin cuci, magic com, blender, kompor gas, televisi, dan seterika.

Semua hadiah dibagikan kepada masyarakat yang nomornya keluar dalam pengundian, ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, angka HUT ke-69 mempunyai arti penting bagi kabupaten berjuluk Ragem Tunas Lampung itu.

Menurut dia, selain menggelar jalan sehat, beberapa hari lalu kabupaten ini berhasil memecahkan rekor dunia dalam kategori peserta terbanyak prosesi adat Lampung "Nyubuk Bakal Majew" atau tradisi melihat calon pengantin yang tercatat masuk Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori peserta terbanyak.

"Antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat sangat ramai. Pembagian kupon juga dilakukan dengan tertib, sehingga masyarakat bisa dapat semua," kata Agung, usai pembagian hadiah utama sepeda motor di halaman Pemkab setempat.

Pada usia ke-69 Kabupaten Lampung Utara adalah kabupaten yang sudah tua, karena itu, dia mengajak masyarakat dapat menyingsingkan lengan baju supaya terwujud tujuan bersama yang bisa lebih baik.