Peringatan Hari LH oleh Komunitas di Metro

id hari lingkungan hidup, lh komunitas metro, acara bertajuk #sayangimetro

...Semua pembiayaan acara ini adalah swadaya dan partisipasi komunitas," katanya...
Metro, Lampung (ANTARA Lampung) - Puluhan komunitas anak muda di Kota Metro Provinsi Lampung siap menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup pada 5 Juni di TK Pertiwi depan Taman Kota Metro mulai Pukul 19.00 WIB.

Ketua Panitia Acara, Dharma Setyawan, di Metro, Minggu, menjelaskan kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup 2015 ini adalah acara swadaya komunitas yang menggandeng Kantor Lingkungan Hidup Kota Metro.

"Semua pembiayaan acara ini adalah swadaya dan partisipasi komunitas," katanya.

Acara bertajuk #sayangimetro" ini menggelar berbagai acara mulai dari akustik, pemutaran film dokumenter, pameran produk komunitas, diskusi dan soft launching bank sampah.

Dia menjelaskan, film dokumenter #sayangimetro ini dibuat oleh kolaborasi pelajar dan mahasiswa asal Metro. "Pesan utamanya adalah soal pengelolaan sampah," ujarnya lagi.

Diskusi yang dihelat usai pemutaran film dokumenter ini akan menghadirkan narasumber Lukman Hakim, Wali Kota Metro, Anang Prihantoro (anggota DPD RI), dan Suhairi, dosen STAIN Metro dan pengurus BMT At-Taawun.

Diskusi akan dimoderatori oleh Yerri Noer Kartiko, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Metro.
Selain itu, ada juga pementasan akustik lagu 'Sayangi Metro', pameran produk komunitas dan soft launching Bank Sampah CangKir Hijau 2 yang ada di Kelurahan Iringmulyo.

Tahun ini, kami menyampaikan pesan pentingnya kolaborasi berbagai pihak untuk pengelolaan lingkungan hidup. "Kami berharap Metro akan dikelola ke depan dengan cara yang berbeda agar menjadi lebih baik," ujar Dharma.(Ant)