Tim Futsal Universitas Trisakti Juara di Lampung

id Futsal Mahasiswa

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Tim futsal Tax Universitas Trisakti Jakarta menjadi juara I, setelah mengalahkan tim Universitas Lampung pada babak final dengan skor 5-0, dalam Specs Futsalogy Darmajaya National Championship 2015 kategori mahasiswa.

Panitia di Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya Bandarlampung, Sabtu (9/5), menyebutkan kejuaraan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga Persatuan Sepak Bola Darmajaya (UKM BO PSDJ), tim dari Universitas Lampung (Unila) menjadi juara II, diikuti tuan rumah IBI Darmajaya sebagai juara III.

Pada kategori pelajar putra, juara I diraih SMA Negeri 14 Bandarlampung, disusul SMA Adiguna Bandarlampung sebagai juara II, dan SMK Negeri 1 Bandarlampung sebagai juara III.

Sedangkan juara I kategori pelajar putri diraih SMK Negeri 4 Bandarlampung, juara II SMA Negeri 9 Bandarlampung, dan SMA Negeri 6 sebagai juara III.

Kompetisi ini diikuti 10 tim kategori mahasiwa se-Indonesia, 28 tim kategori SMA putra se-Lampung, dan 9 tim kategori SMA putri se-Lampung yang berlangsung selama sepekan di Gelanggang Olahraga Saburai Bandarlampung, dengan mengusung tema "Show Your Skill With Fair Play and Become Champion".

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya IBI Darmajaya, Novita Sari SSos MM, mewakili Rektor IBI Darmajaya Dr Andi Desfiandi SE MA, mengucapkan selamat kepada para pemenang, dan menyampaikan apresiasi kepada UKM BO PSDJ yang telah sukses menggelar even ini.

"Selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh peserta untuk terus berlatih, meningkatkan kemampuan dan meraih prestasi. Terima kasih kepada UKM BO PSDJ yang telah sukses menyelenggarakan even ini, mudah-mudahan dapat menjadi pembelajaran bagi mahasiswa dalam menggelar kegiatan dan berorganisasi," ujarnya.

Menurut Novita, prestasi bisa diraih dalam segala bidang, tidak hanya di bidang akademik.

Dia menegaskan, IBI Darmajaya telah memfasilitasi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat melalui UKM dan organisasi yang tersedia.

Kegiatan nasional ini merupakan kesempatan bagi peserta untuk mengharumkan nama baik institusi dan daerahnya.

"Olahraga menjadi salah satu bidang penyaluran minat dan bakat mahasiswa untuk meraih prestasi non-akademik. Turnamen ini menjadi ajang menunjukkan kemampuan peserta di bidang olahraga futsal untuk meraih prestasi yang dapat membanggakan bagi dirinya serta mengharumkan nama baik sekolah atau kampus, dan daerah asalnya," ujarnya.

Ketua Umum UKM BO PSDJ Yonita Trisna Irawan menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis XVIII IBI Darmajaya, dan melalui ajang ini diharapkan dapat memotivasi talenta muda untuk menyalurkan minat dan bakatnya di bidang olahraga futsal.

Yonita menambahkan, kompetisi ini dimaksudkan untuk meningkatkan silaturrahmi antarmahasiswa di Lampung maupun luar Lampung.

Kegiatan ini juga diharapkan akan melahirkan potensi-potensi muda di bidang olahraga futsal, serta kesempatan baik bagi talenta muda untuk menunjukkan kemampuan guna meraih prestasi terbaik.

"Bukan sekadar kompetisi yang menghasilkan kalah atau menang, melalui turnamen ini diharapkan silaturahmi antaratlet futsal dapat terjalin semakin baik. Kami juga mengharapkan event nasional ini menjadi media promosi Provinsi Lampung di bidang olahraga," kata Yonita.

Semoga dengan mengikuti turnamen ini, akan terbentuk tim futsal yang solid, semakin terasah kemampuan teknik, fisik, serta mental para peserta sehingga dapat kembali berprestasi di tingkat yang lebih tinggi baik nasional maupun internasional, ucapnya.
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar