Liga Champions - Derby Madrid berakhir 0-0

id berita lampung terkini, antaralampung.com,lLiga champions - derby madrid berakhir 0-0, jan oblak, lampung

.....Hasil imbang ini memberi harapan bagi juara Spanyol itu untuk melangkah ke semifinal pada pertandingan lanjutan di Bernabeu,".....
Madrid (ANTARA Lampung/Reuters) - Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak bermain heroik dan menyajikan penampilan heroik dengan mampu menahan gempuran Real Madrid dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions yang berakhir imbang 0-0 di Vincente Calderon pada Selasa (Rabu WIB).

Oblak, penjaga gawang asal Slovenia, membuat sejumlah penyelamatan bagus dari serangan bergelombang Real yang sebelumnya menaklukkan Atletico dalam final musim lalu itu, sehingga memberi harapan bagi juara Spanyol itu untuk melangkah ke semifinal pada pertandingan lanjutan di Bernabeu.

Atletico selama ini selalu berhasil dikalahkan oleh tetangganya yang lebih kuat tersebut dalam enam kali pertandingan derby terakhir, namun dominasi Real untuk kurun waktu yang lama tersebut pada pertandingan tandang Selasa mulai terpatahkan dengan tidak berhasilnya menciptakan satu gol pun.

Gareth Bale seharusnya mampu menciptakan gol dari peluang terbaik yang berhasil diciptakan pada awal pertandingan di menit ketiga, ketika ia berhasil berlari ke tengah dan memanfaatkan kelengahan Diego Godin namun Oblak mampu memblok sepakan bola pemain asal Inggris tersebut.

Juventus menang

Sementara itu pada partai lainnya, gelandang Juventus Arturo Vidal memberikan kemenangan 1-0 kepada tuan rumah melalui tendangan penaltinya di babak kedua atas Monaco.

Vidal, yang gagal melakukan eksekusi dua penalti pada musim ini, mampu mengatasi tekanan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang pada menit 57 setelah Ricardo Carvalho melakukan pelanggaran kepada Alvaro Morata, yang menerima umpan bola lambung dari Andrea Pirlo.

Kendati juara Italia itu mendominasi serangan sepanjang laga, namun Monaco juga sempat memberikan ancaman sehingga memaksa Gianluigi Buffon setidaknya melakukan tiga kali penyelamatan gemilang untuk menggagalkan Monaco menciptakan gol laga tandang menjelang pertandingan leg kedua pada 22 April.(Ant)