Jasa Raharja Lampung Gelar Dialog Pencegahan Kecelakaan

id antaralampung.com, berita lampung terkini,jasaraharja, cabang lampung

Jasa Raharja Lampung Gelar Dialog Pencegahan Kecelakaan

Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Triyugara, (ist)

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Jasa Raharja Lampung akan menggelar dialog publik terkait pemahaman pentingnya mencegah kecelakaan, pada 22 April 2015 di Kota Metro, Lampung.

"Kami akan melibatkan mahasiswa, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya di Lampung dalam dialog tersebut," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Lampung, Triyugara, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menyebutkan, dialog ini merupakan sosialisasi kepada semua kalangan masyarakat khususnya mahasiswa karena mereka dipandang dapat menjadi agen perubahan.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, juga akan melibatkan pihak kepolisian, dinas perhubungan dan juga pengamat kebijakan publik sebagai pembicara.

"Khusus pengamat kebijakan publik akan menyoroti kekurangan Jasa Raharja untuk perbaikan ke depan," ujarnya.

Tema kegiatan tahun ini lebih menekankan pada sinergitas antara Jasa Raharja dengan pemangku kepentingan terkait agar pelayanan pemberian santunan kepada masyarakat dapat lebih cepat lagi dilakukan.

Menurut Triyugara, dialog publik yang selalu dilakukan pihaknya setiap tahun itu diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas sehingga dapat menjadi agen-agen perubahan untuk mengurangi angka kecelakaan.

Selain itu, untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai hak-hak mereka jika mengalami kecelakaan lalu lintas.

Ia menambahkan, angka kecelakaan di Provinsi Lampung didominasi oleh kendaraan roda dua dengan korban pada usia produktif, untuk itu dialog publik ini diadakan dengan melibatkan mahasiswa, karena mereka bisa memberikan pengertian baik dikalangan mahasiswa maupun masyarakat pentingnya tertib berlalu lintas.

"Tertib berlalu lintas sangat penting untuk menekan angka kecelakaan dengan memberikan pemahaman pentingnya mentaati peraturan di jalan raya kepada masyarakat," tambahnya.