Pemerintah Akan Jaga Inflasi

id menko, inflasi,aka, jaga

Pemerintah Akan Jaga Inflasi

Menko Perekonomian Sofjan Djalil (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Kan kita jaga tingkat inflasi ya supaya 'termanage'. Yang paling penting adalah konsumsi utama masyarakat (seperti-red) beras dan lain-lain, alhamdulillah kan musim panen. Yah itu yang paling utama untuk masyarakat."
Jakarta, (antara lAMPUNG- Pemerintah akan fokus menjaga inflasi di tengah tekanan terhadap rupiah termasuk di antaranya menjaga ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, kata Menko Perekonomian.

"Kan kita jaga tingkat inflasi ya supaya 'termanage'. Yang paling penting adalah konsumsi utama masyarakat (seperti-red) beras dan lain-lain, alhamdulillah kan musim panen. Yah itu yang paling utama untuk masyarakat," kata Menko Perekonomian Sofyan Djalil kepada wartawan di Jakarta Jumat.

Sofyan Djalil mengatakan hingga saat ini target inflasi tidak berubah dan Bank Indonesia menyampaikan bahwa angka inflasi masih normal.

"Bank Indonesia sampai sejauh ini masih menganggap dampak terhadap inflasi itu masih normal," katanya.

Sebelumnya dalam sejumlah kesempatan Presiden Joko Widodo menegaskan fundamental perekonomian nasional sangat baik dan meminta semua pihak untuk tetap mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan memanfaatkan peluang saat mata uang regional tertekan oleh dolar AS.