Rabu, 18 Oktober 2017

Semen Padang Jamin Kebutuhan Pasar Di Lampung

id dirut, semen, padang, benny, wendry
Semen Padang Jamin Kebutuhan Pasar Di Lampung
Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry (antaranews.com)
Alhamdulillah packer (pengantongan) Semen Padang di Lampung sudah selesai. Dengan keberadaaan packer kami siap melayani kebutuhan konsumen dan siap berpartisipasi dalam pembangunan di provinsi ini."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara, PT Semen Padang, siap melayani kebutuhan konsumen di Provinsi Lampung dan sekitarnya dengan ketersediaan produk, jaminan kualitas, dan harga bersaing.

"Alhamdulillah packer (pengantongan) Semen Padang di Lampung sudah selesai. Dengan keberadaaan packer kami siap melayani kebutuhan konsumen dan siap berpartisipasi dalam pembangunan di provinsi ini," kata Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry, di Bandarlampung, Jumat.

Semen Padang membangun pabrik pengantongan semen di Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, sejak 1 Januari 2013 dengan kapasitas 350 ribu ton per tahun. Proyek ini sudah rampung Februari 2015.

Benny Wendry mengatakan, Provinsi Lampung merupakan salah satu pasar utama PT Semen Padang di Sumatera. Karena itu, PT Semen Padang sangat memperhatikan kelancaran distribusi, dan kebutuhan konsumen di daerah ini.

Dalam rangka itu pula selama tiga hari, Jumat--Minggu (13--15/3) manajemen Semen Padang yang terdiri atas Direktur Utama Benny Wendry, Direktur Komersial Pudjo Suseno, Staf Direktur Komersial Desri Ayunda, Kepala Biro Penjualan Wilayah III Oktiza DW, Kepala Bidang Promosi dan Pelayanan Pelanggan Faurius, akan bertemu dengan para konsumen di tiga tempat.

"Kegiatan Ini merupakan program rutin perusahaan dalam rangka mendekatkan diri pada konsumen," terang Direktur Komersial Pudjo Suseno.

Ia menjelaskan untuk kebutuhan konsumen di Provinsi Lampung, PT Semen Padang mengandalkan produk unggulan PCC yang dikenal ramah lingkungan.

Semen PCC ini memiliki banyak keunggulan, yakni lebih mudah dalam pengerjaan (workability), suhu beton (panas hidrasi) lebih rendah sehingga tidak mudah retak, lebih tahan terhadap serangan sulfat, lebih kedap air, dan permukaan acian lebih halus.

Keunggulan lain adalah bahwa material tambahan pozzolan yang dipakai di PT Semen Padang adalah yang terbaik di Indonesia, PCC mempunyai kuat tekan yang setara dengan Semen Tipe 1. PCC dapat juga digunakan untuk konstruksi umum pada berbagai mutu beton, seperti perumahan, bangunan bertingkat, jembatan, jalan raya, landasan pacu pesawat udara, bendungan, bangunan irigasi, pembuatan komponen bahan bangunan, plesteran, acian dan lain-lain seperti halnya semen tipe 1.

Terkait kualitas, lanjutnya, produk PT Semen Padang tidak diragukan lagi. Perusahaan yang kini berusia 105 tahun itu, telah teruji dalam pembangunan berbagai landmark di berbagai kota di Indonesia, seperti Monumen Nasional (Monas) yang berdiri kokoh sebagai simbol ibu kota negara, gedung Bursa Efek Indonesia, Jembatan Semanggi, Gedung MPR/DPR di Senayan, dan Hotel Indonesia di jantung kota Jakarta. Kemudian Jembatan Ampera yang melintasi Sungai Musi membelah Kota Palembang, Jembatan Barelang, simbol kejayaan Kota Batam, Monumen Tsunami Aceh, Bandara Kuala Namu Medan, Jembatan Kelok Sembilan di Sumbar, dan berbagai bangunan penting lainnya di negeri ini.

Sebagai bukti tingginya kepercayaan konsumen pada PT Semen Padang, produknya tetap merajai pasar Sumatera pada 2014 dengan menguasai 42,94 persen (market leader).

Selama 2014, total penjualan Semen Padang mencapai 7,202 juta ton. Sedangkan di Provinsi Lampung sebesar 197.619 ton. Market share Semen Padang di Lampung pada 2014 sebesar 11,75 persen.
 

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga

Generated in 0.0086 seconds memory usage: 0.47 MB