PKS Usung Muzzamil Yusuf Calon Bupati Pesawaran

id Muzzamil Calon Bupati Pesawaran

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, Zulpiardi ST menegaskan, pihaknya telah memutuskan mengusung kader terbaiknya dalam pemilu kepala daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada Desember 2015.

"Setelah melalui proses pemilu internal, para pengurus dan kader PKS Pesawaran mengamanahkan Drs H Al Muzzammil Yusuf MSi, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Lampung 1 untuk maju dalam pilkada sebagai bakal calon Bupati Pesawaran 2015--2020," ujar Zulpiardi dalam penjelasan di Bandarlampung, Jumat (6/3).

Menurut Zulpiardi, Al Muzzammil Yusuf adalah sosok politisi bersih dan merakyat yang memiliki kapasitas untuk memimpin percepatan pembangunan Kabupaten Pesawaran, dan diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat Pesawaran.

"Beliau adalah pengurus PKS pusat pertama yang sudah tiga periode diamanahi menjadi anggota DPR oleh masyarakat Lampung. Beliau politisi yang ramah, pandai bergaul dengan berbagai kalangan serta kepedulian dan pengabdiannya kepada masyarakat Lampung sudah dirasakan," katanya lagi.

Dengan mengusung Muzzammil menjadi bakal calon Bupati Pesawaran, kata Zulpiardi lagi, pengurus, kader dan simpatisan PKS akan berjuang keras memenangkan Pilkada Pesawaran.

Apalagi, kata Zulpiardi lagi, keluarga besar M Yusuf Jaiz, ayahanda Muzzammil yang juga tokoh senior Golkar Lampung akan mendukung dalam pilkada nanti.

"Insya Allah pengurus, kader, simpatisan, dan keluarga beliau siap membantu. Kami tentu akan mengajak teman-teman partai lain untuk mengusung beliau," katanya pula.

Zulpiardi menambahkan, berdasarkan mekanisme internal partai, pengurus daerah dapat mengusulkan siapa yang akan dicalonkan sebagai kepala daerah yang diusung oleh partai.

"Hasil pemilu internal tersebut kemudian disampaikan kepada Dewan Pengurus Wilayah untuk disetujui dan diajukan ke DPP," ujarnya lagi.